Gabriel Bek Arsenal Yang Berani Melawan 2 Perampok Bersenjata

Indonewsdaily.com – Bek Arsenal Gabriel rupanya menjadi korban perampokan musim panas lalu. Namun pria Brasil itu dengan gagah berani melawan pelaku yang kini mendekam di penjara.

Dilansir BBC dan Daily Mail, peristiwa itu terjadi pada 20 Agustus di kawasan Barnet, London Utara, namun baru diungkap media pada 1 Desember 2021.

Malam itu, Gabriel dan seorang temannya, Rodrigo Tavares, yang baru saja pulang ke rumah, ditodong dengan senjata oleh tiga orang tak dikenal di garasinya. Pemain berusia 23 tahun itu memang pernah dibuntuti sebelumnya.

Dalam rekaman CCTV, Gabriel terlihat memberikan kunci mobil Mercedes seharga £45.000 dan arlojinya kepada salah satu pencuri yang menodongkan tongkat baseball ke arahnya.

Pencuri yang membawa tongkat baseball, kemudian diidentifikasi sebagai Abderahem Muse, kemudian mencoba untuk memukul Gabriel, tetapi justru diserang kembali. Gabriel berhasil meninju Muse, yang kemudian kabur hanya dengan kunci mobil.

Sial bagi Muse, topinya tertinggal di tempat kejadian karena berkelahi dengan Gabriel. Dari sana, polisi berhasil melacak DNA yang mengarah pada identitas pria berusia 26 tahun itu.

Muse akhirnya tertangkap. Dia dijatuhi hukuman 5 tahun penjara pada 17 November oleh Pengadilan Mahkota Harrow atas tuduhan perampokan dan kepemilikan senjata untuk menyerang orang. Namun, dua rekannya yang menemaninya saat perampokan belum tertangkap hingga saat ini.

Gabriel sedang dalam pemulihan dari cedera lutut pada saat insiden itu tetapi sekarang menjadi andalan Arsenal di bek tengah dengan 10 penampilan Liga Premier sejauh ini.

Exit mobile version