GMNI Yogyakarta: Ketua DPP PA GMNI Harus Dipimpin Seorang Komandan Sejati

Kongres IV PA GMNI

Indonewdaily.com, Yogyakarta – Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) menggelar Kongres ke-1V pada 6 sampai 8 Desember 2021 di Bandung dengan mengangkat tema “Nasionalisme Menjawab Tantangan Zaman”. Kongres yang diadakan secara hybrid dengan memadukan antara daring dan luring dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo secara daring dari istana negara.

Selain itu, banyak tokoh-tokoh juga hadir secara langsung di dalam pembukaan kongres seperti Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang memberikan sambutan, kemudian Ketua DPP PA GMNI, Ahmad Basarah yang menyampaikan pidato politiknya, Ketua DPD PA GMNI Jawa Tengah sekaligus Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto, mantan Ketua Presidium PA GMNI Palar Batubara, Ketua Dewan Ideologi yang juga Hakim Konstitusi Arif Hidayat.

Selain itu hadir pula Ketua Dewan Pakar Theo L Sambuaga, Sekretaris Jenderal DPP PA GMNI Ugik Kurniadi, Ketua DPD PA GMNI Jabar Abdy Yuhana, Ketua Panitia Pelaksana Karyono Wibowo, Sekretaris Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Imran, dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono, serta para pimpinan DPD PA GMNI seluruh Indonesia.

Ketua DPC GMNI Yogyakarta, Ulfa Harisa menyampaikan selamat atas terlaksananya kongres PA GMNI ke-IV, dan memberikan apresiasi pada acara kongres yang berlangsung di Bandung tersebut.

“Kami dari DPC GMNI Yogyakarta mengucapkan selamat atas terlaksananya Kongres PA GMNI ke IV, tentu kami sangat apresiasi pada acara ini, dengan adanya kepengurusan PA GMNI sebagai wadah perjuangan ajaran-ajaran Bung Karno, tetap harus terorganisir untuk diaplikasikan kepada masyarakat khususnya kaum marhaen,” jelasnya, Selasa (7/12).

Ketua DPC GMNI Yogyakarta ini berharap semoga yang nantinya terpilih menjadi ketua DPP PA GMNI merupakan seorang organisatoris yang memiliki sejarah dan pengalaman pengabdian, serta seorang komandan sejati yang tidak hanya sekedar sebagai etalase.

“Harapan besar tentu harus disematkan kepada ketua DPP PA GMNI hasil kongres Bandung, kami yang menaungi seluruh Komisariat GMNI di Yogyakarta berharap siapapun sosoknya yang terpenting ketika diberi mandat sebagai Ketua DPP PA GMNI harus memiliki karakter seorang organisatori dengan segala sejarah dan pengalaman dalam mengabdi terhadap organisasi, serta juga harus menjadi komandan sejati bagi PA GMNI di seluruh penjuru negeri,” tegas Risa.

Sementara Sekretaris DPC GMNI Yogyakarta, Wakid Nizar berharap paska kongres PA GMNI di Bandung ini, PA GMNI harus mampu menjadi wadah bagi alumni GMNI dan juga mampu menjadi tonggak penggerak lahirnya gagasan baru, merawat idealisme dan berkontribusi nyata pada kemajuan masyarakat.

Hal itu juga seperti pesan dari Presiden Jokowi dalam pembukaan Kongres PA GMNI ke-IV, “Kita harus memenangkan kompetisi didalam negeri, kita harus memenangkan kompetisi di pasar global, di pasar luar negeri. Kita harus lebih unggu dari negara lain dan kita harus mendahului negara lain dalam dunia yang makin kompetitif sekarang ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *