Tim SAR Temukan 5 Jenasah Di Curah Kobokan dan Total Sementara Yang Meninggal 34 Orang

Indonewsdaily.com, Lumajang – Tim SAR Gabungan di hari keempat temukan 5 jenasah di daerah dusun curah kobokan desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, sekitar pukul 08.10 WIB, Selasa (7/12/2021) pagi tadi.

Ke lima jenasah yang ditemukan oleh Tim SAR Gabungan itu dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr Haryoto Lumajang untuk proses identifikasi oleh tim DVI.

“Kelima jenasah yang ditemukan di dusun curah kobokan semuanya berjenis kelamin pria.” ucap Kepala Seksi Operasi SAR Surabaya I Wayan Suyatna pada awak media, Selasa (7/12) siang.

Wayan menjelaskan, pada pencarian hari keempat ini, tim SAR gabungan melakukan pencarian korban di tiga titik di Lumajang. Tim SRU 1 mencari di daerah Kajar Kuning dan Curah Kobokan, SRU 2 mencari korban di daerah tambang pasir H Satuhan dan SRU 3 di daerah Kebondali dan Kampung Renteng.

“Untuk di wilayah Malang, ada teman-teman dari BPBD Malang, BPBD Jombang dan sejumlah potensi SAR (relawan) lainnya. Tim Basarnas mengkoordinir proses pencarian korban di wilayah Candipuro,” ujar Wayan.

Hingga saat ini, berdasarkan data resmi BNPB, total korban meninggal dunia erupsi Semeru berjumlah 22 orang. “Jumlah korban meninggal dunia itu 22 orang,” kata Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Munhari, Senin, 6 Desember 2021.

“Adapun rinciannya 14 orang di Kecamatan Pronojiwo, Kecamatan Candipuro ada 8 orang. Sedangkan, 14 orang yang meninggal di Pronojiwo itu masih ada 5 orang yang belum teridentifikasi. Sedangkan, 2 orang ada di RSUD Pasirian Lumajang. Kemudian, 3 orang ditemukan di RT16/05 Curah Kobokan,” ujarnya.

Hingga saat ini jumlah korban meninggal sebanyak 34 orang dan 16 orang masih dalam pencarian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *