Hari Pertama Gelaran Kejurda, Atlet Renang Kota Malang Sabet 14 Medali

Jawa Timur307 Views

Indonewsdaily.com – Kabar menggembirakan datang dari kontingen atlet Kota Malang yang saat ini tengah berkompetisi dalam gelaran Kejurnas yang diselenggarakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Timur, yang bertempat di Kota Surabaya

Hari pertama penyelenggaraan kompetisi, kontingen atlet dari Kota Malang berhasil mendapatkan 14 medali, yang terdiri dari 5 medali emas, 6 medali perak, dan 3 perunggu.

Ardenti Rucira Zuhra menjadi kontingen paling menonjol dalam gelaran Kejurnas PRSI Jatim pada hari pertama dengan keberhasilannya menyabet 2 medali emas dan 1 medali perak sekaligus. Selain itu, medali emas juga dipersembahkan tiga kontingen Kota Malang lainnya, yaitu Natelie Nazwa Murryawan, Makayla Nadjwa Maulidiva, dan Novan Purnama Alim.

Seperti yang diketahui, cabang olahraga renang menjadi salah satu cabor unggulan bagi Kota Malang mendulang medali emas. Ketua PRSI Kota Malang, Danny Agung Prasetyo menjelaskan pihaknya dalam gelaran yang diselenggarakan oleh PRSI Jatim ini menargetkan mencapai 3 besar dalam kejuaraan daerah tahun 2021, sebagai rangkaian persiapan atlet untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada tahun depan.

“Target kami harus 3 besar di kejuaraan daerah. Supaya jadi gambaran bagaimana kekuatan kami nanti di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022,” ungkap Danny dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/6/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *