PRSI Kota Malang Targetkan Tiga Besar di Kerjurda

Indonewsdaily.com – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Malang memberangkatkan atlet-atlet terbaiknya untuk berkompetisi di ajang kejuaraan daerah yang diselenggarakan oleh PRSI Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, (11/6/2021) hingga hari Minggu, (13/6/2021) bertempat di Kolam Renang Dispora Jawa Timur, Kota Surabaya

Ketua PRSI Kota Malang Danny Agung Prasetyo menjelaskan pihaknya dalam gelaran yang diselenggarakan oleh PRSI Jatim ini menargetkan mencapai 3 besar dalam kejuaraan daerah tahun 2021.

“Target kami harus 3 besar di kejuaraan daerah. Supaya jadi gambaran bagaimana kekuatan kami nanti di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022,” ungkap Danny dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/6/2021).

Seperti yang diketahui, cabang olahraga renang menjadi salah satu cabor unggulan bagi Kota Malang mendulang medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ketujuh Tahun 2022. Hal tersebut didasarkan kepada perolehan medali dari cabor renang di tahun sebelumnya selalu menempati posisi 3 besar.

“Berhubung ini masih pandemi, jadi ada aturan protokol kesehatan yang harus ditaati, termasuk kuota atlet dan ofisial. Ini berlaku untuk setiap kota/kabupaten. Alhamdulillah Kota Malang tahun ini dapat kuota 30 orang,” terangnya.

Dalam gelaran PRSI Jatim ini, Kota Malang dengan 30 atlet nya sudah mengisi setiap kelompok umur yang dipertandingkan dan dilombakan begitu pula dengan gaya dan nomor telah terisi. Dhani mengungkapkan, hanya ada satu atlet unggulan yang tidak bisa diberangkatkan, karena atlet tersebut harus mengikuti pemusatan latihan nasional menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

“Adalah atlet unggulan kami yang harusnya bisa dapat emas, tapi karena dia sekarang lagi Pelatnas jadi tidak bisa ikut kendalanya itu saja. Tapi Insyaallah ada second line yang bisa tampil bagus,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *