Atta Halilintar jadi anggota Exco Federasi Futsal Indonesia (Foto: dok. FFI)

Hary Tanoe Mengangkat Atta Halilintar Jadi Anggota Exco Federasi Futsal Indonesia

Indonewsdaily.com, Jakarta – Atta Halilintar pemilik PSG Pati resmi menjadi anggota Komite Eksekutif (Exco) Federasi Futsal Indonesia (FFI) setelah diangkat langsung oleh Ketum FFI Hary Tanoesodibjo, Senin (14/3).

Artis sekaligus Youtuber, Atta Halilintar ditetapkan sebagai anggota Exco dalam bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Bisbis Futsal. Beda dengan PSSI yang memilih dan menetapkan anggotanya dalam Kongres, kepengurusan FFI tergantung petunjuk dari Ketua Umum. Hal tersebut tertuang di statuta FFI dalam hal Mandataris.

“Saya selaku Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), hari ini menyerahkan surat pengangkatan sebagai anggota Executive Committee FFI bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Bisnis Futsal kepada mas Atta Halilintar,” kata Ketum FFI Hary dalam rilis resmi.

Dijelaskan juga oleh Ketua Umum FFI, masuknya Atta menjadi anggota Exco FFI karena memang ada ketertarikan yang luar biasa dengan Futsal. Terbukti Atta juga memiliki klub futsal ‘Pendekar United’ yang saat ini tampil dalam Liga Futsal Profesional 2022.

“Karena begitu gemarnya dengan olahraga futsal, sewaktu kecil mas Atta pernah bercita-cita masuk di Timnas Futsal. Cita-cita FFI agar Futsal Indonesia bisa ikut serta di Piala Dunia, sehingga dapat membawa harum nama NKRI,” ujar Hary Tanoesoedibjo.

Keseriusan Atta Halilintar dengan futsal ini dianggap FFI sebagai peluang untuk membesarkan dunia futsal. Nama besarnya juga diharapkan bisa membuat dunia futsal menjadi industri yang besar dan membuahkan prestasi di tingkat internasional.

“Selamat mas Atta. Ayo kita majukan Futsal Indonesia menjadi kebanggaan kita bersama,” ujar Hary memberi pesan kepada sosok yang familiar dengan jargon ‘ashiap’ tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.