Spider-Man No Way Home Kuasai Box Office Global

Sumber foto : dok. Marvel

Indonewsdaily.com – Spider-Man: No Way Home berkuasa di box office global kendati di tengah meningkatnya kekhawatiran akan adanya varian Omicron dari Covid-19. Film terbaru yang dibintangi oleh Tom Holland menjadi Spider-Man tersebut memperoleh US$587,2 juta atau setara dengan Rp8,4 triliun selama akhir pekan.

Bagian ketiga dari seri Homecoming ini tidak hanya menembus tolok ukur box office selama masa pandemi, film tersebut juga berhasil mencatatkan rekor sepanjang masa.

Seperti yang dilansir dari Variety pada Minggu (19/12), berdasarkan perhitungan secara global akhir pekan, Spider-Man: No Way Home menduduki peringkat ketiga menjadi film dengan penghasilan debut terbesar di dunia.

Spider-Man: No Way Home menempati posisi di belakang Avengers: Endgame (US$1,2 miliar) serta Avengers: Infinity War (US$640 juta).

Sebagai catatan, kedua film tersebut memperoleh angka itu pada saat ditayangkan di China yang notabene merupakan negara dengan pasar box office terbesar di dunia. Sementara itu, Spider-Man: No Way Home belum saat ini terpapar tanggal rilisnya di China.

Di AS sendiri, Spider-Man: No Way Home berhasil meraup US$253 juta selama akhir pekan sekaligus membuatnya menjadi debut terbaik ketiga yang pernah ada. Secara internasional, film tersebut mampu meraup sebrae $334,2 juta dari 60 pasar luar negeri.

Di Asia, Spider-Man: No Way Home mencatatkan penghitungan terbesarnya di Korea Selatan ($23,7 juta), disusul kemudian oleh India ($18,2 juta) dan juga Hong Kong ($6,3 juta).

Sony dan Marvel Studios diketahui mengeluarkan US$200 juta untuk produksi film tersebut. Kemudian, setidaknya ada US$100 juta lagi bagi pemasaran segara global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *