Hifumi Abe dan Uta Abe Kakak Beradik Berhasil Sumbang Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Indonewsdaily.com – Olimpiade Tokyo 2020 saat ini telah menghadirkan sebuah rekor baru atas nama Hifumi Abe dan Uta Abe. Dua pejudo ini saat ini telah menjadi kakak-adik pertama yang berhasil meraih medali emas di nomor individu.

Abe bersaudara yang saat itu telah tampil membela negara Jepang di cabang olahraga judo di dalam ajang Olimpiade 2020. Hifumi turun yang saat itu turun di kelas 66 kg putra, sementara adiknya, Uta, yang bertanding pada nomor 52 kg putri.

Uta dan Abe bersaudara pertama yang telah berhasil merebut medali emas di ajang Olimpiade. Pejudo yang masih muda berumur 21 tahun itu bahkan telah mengalahkan wakil dari Prancis, Amandine Buchard, yang dilaksanakan di arena Nippon Budokan, di hari Minggu (25/7/2021).

Tak lama berselang setelah Uta berhasil mendaki posisi podium pertama, giliran Hifumi yang kali ini telah sukses juga menyabet gelar medali emas. Atlet yang hanya punya selisih 2 tahun saja dengan saudaranya, ia yang berusia 23 tahun tersebut telah berhasil meraih kemenangan ippon atas pejudo Georgia, Vazha Margvelashvili.

Keberhasilan Uta dan Hifumi kali ini telah berhasil membawa mereka masuk ke dalam buku rekor di ajang Olimpiade. Abe bersaudara saat ini telah tercatat sebagai kakak-adik pertama yang telah berhasil meraih sukses mendapatkan medali emas di kelas individu yang terjadi di hari yang sama.

Uta dan Hifumi yang saat ini telah mengikuti jejak dari petenis Serena Williams dan Venus Williams sebagai kakak-adik yang juga telah berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade. Bedanya, Serena dan Venus yang saat itu mendapatkannya ketika mereka bermain bareng sebagai petenis ganda putri Amerika Serikat pada tahun 2000, 2008 dan 2012.

Hifumi yang saat itu tidak bisa menutupi rasa kebahagiaannya atas kesuksesannya telah berhasil meraih emas dan juga telah mengibarkan Hinomaru di ajang Olimpiade 2020 bersama sang adik. Menurutnya, hasil pencapaian tersebut adalah hal yang sangat luar biasa.

“Ini juga telah menjadi hari yang terhebat yang pernah ada. Saya juga tidak pernah berpikir bahwa kami yang sebagai saudara dan dapat bersinar terang di atas panggung yang telah dikenal sebagai Olimpiade Tokyo,” kata Hifumi Abe, yang telah dilansir dari laman resmi Olimpiade.

“Saya saat ini sangat merasa bahagia, saya telah merasa tenang di partai final. Ini adalah judo saya dari awal hingga akhir. Saya saat ini amat merasa senang dengan hasil ini,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *