Greysia Polii/Apriyani Rahayu Kalahkan Wakil Jepang dan Menjadi Juara Grup A

Indo Sport225 Views

Indonewsdaily.com – Greysia Polii/Apriyani Rahayu juara Grup A bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Wakil Indonesia mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 24-22, 13-21, 21-8.

Duel Greysia/Apriyani vs Fukushima/Hirota yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Selasa (27/7/2021) pagi WIB, berlangsung ketat di awal. Sebuah permainan reli panjang tak terelakkan dan keduanya mencatat 3-3 poin.

Setelah tiga kali menyamakan kedudukan untuk Greysia/Apriyani, Fukushima/Hirota mampu memimpin dengan skor 5-3. Namun, ganda putri Indonesia dengan cepat menyamakan skor menjadi 5-5.

Fukushima/Hirota kembali berhasil memperlebar jarak menjadi 10-7. Greysia/Apriyani kembali menyamakan skor menjadi 10-10, namun ganda putri Jepang kembali mampu memimpin 11-10 di jeda.

Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 masih berjalan ketat usai jeda. Pasangan Greysia/Apriyani terus mampu menyamakan skor dari Fukushima/Hirota setiap kali tertinggal.

Apriyani melakukan kesalahan setelah bola tak mampu melewati wilayah lawan dan membuat Fukushima/Hirota memimpin 20-19. Alih-alih mampu mengakhiri gim pertama secepat mungkin, unggulan pertama harus menjalani duel setting sebanyak tiga kali dan Greysia/Apriyani malah tampil sebagai pemenang dengan skor 24-22.

Fukushima/Hirota langsung tersentak di awal game kedua. Runner-up All England itu mampu memimpin 4-0 dan kemudian memperlebar jarak dari Greysia/Apriyani menjadi 9-3.

Greysia/Apriyani sempat memangkas jarak menjadi 5-9, namun kesalahan dalam membaca bola lawan dan menempatkan tembakan membuat Fukushima/Hirota memimpin 11-5 pada interval game kedua.

Greysia/Apriyani semakin tak berdaya setelah jeda. Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu harus rela kalah 13-21 di game kedua.

Greysia/Apriyani mencoba bangkit di game penentu dengan mampu memimpin 11-7 hingga jeda. Setelah jeda Fukushima/Hirota tak berdaya melawan lawannya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu pun sukses menutup Olimpiade Tokyo 2020 dengan kemenangan 21/18.

Hasil ini membawa Greysia/Apriyani ke perempat final dengan status juara Grup A. Fukushima/Hirota harus rela melaju ke babak selanjutnya sebagai runner-up.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *