Jadwal Piala AFF U-23, Waktunya Timnas Indonesia Pertahankan Gelar Juara

Sumber foto: bola.kompas.com

Indonewsdaily.com – Setelah Piala AFF Senior, kini giliran Timnas U-23. Berikut jadwal Piala AFF U-23 2022 yang mulai dimainkan bulan depan. Timnas Indonesia akan tampil sebagai juara bertahan.

Piala AFF 2020 yang masih mengusung nama itu meski baru digelar pada akhir tahun 2021 karena pandemi, baru saja selesai. Skuad Garuda harus puas menjadi runner-up, kalah dari Thailand di final.

Setelah event di Singapura selesai, selanjutnya menunggu Piala AFF U-23 2022. Sesuai jadwal, event ini akan dimainkan pada 14-26 Februari di Kamboja.

Timnas Indonesia tampil di Piala AFF U-23 dengan gelar juara bertahan. Pada edisi sebelumnya, pada 2019, Garuda Muda meraih kemenangan berkat kemenangan 2-1 atas Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Untuk Piala AFF U-23 2022, Timnas Indonesia akan bertanding dengan 10 negara lain di kawasan Asia Tenggara. Garuda Muda memulai perjalanannya dari Grup B yang dihuni oleh Malaysia, Myanmar dan Laos.

Piala AFF U-23 2022 rencananya akan menggunakan dua stadion di Kamboja, yakni Stadion Morodok Techno dan Stadion Prince.

Sebelumnya, Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, sempat menyatakan bahwa Garuda Muda akan diperkuat pemain yang sudah lebih dulu tampil di Piala AFF 2020 di Singapura. Kecuali para pemain yang merumput di luar negeri.

“Saya akan membawa skuad saat ini tetapi pemain yang bermain di luar negeri tidak dapat berpartisipasi. Seperti Egy (Maulana Vikri), Elkan (Baggot), dan Asnawi (Mangkualam) mungkin tidak dapat bergabung dengan AFF U-23. Sedangkan sisanya akan dibawa ke membentuk tim yang kuat,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual jelang pergantian tahun.

 

Jadwal Piala AFF U-23 2022:

 

Kamboja, 14-26 Februari 2022

 

Hasil undian fase grup Piala AFF U-23 2022:

 

Grup A

Kamboja

Timor Leste

Filipina

Brunei Darussalam

 

Grup B

Indonesia

Malaysia

Myanmar

Laos

 

Grup C

Thailand

Vietnam

Singapura

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *