Liverpool Diterpa Badai Covid-19

Sumber foto: indonesia.liverpoolfc.com

Indonewsdaily.com – Liverpool mendapat ujian berat di kompetisi Liga Inggris musim ini. Beberapa pemain Red Merseyside harus absen karena terpapar virus Corona.

COVID-19 menyerang Liverpool. Manajer tim, Juergen Klopp, dinyatakan positif virus Corona dan tidak bisa mendampingi timnya dalam laga melawan Chelsea, Minggu (2/1/2021) malam WIB.

Tak hanya Klopp, tiga pemain Liverpool juga absen karena alasan serupa. Alisson Becker, Roberto Firmino, dan Joel Matip juga terjangkit COVID-19.

Hal itu disampaikan Liverpool jelang pertemuan melawan Chelsea. Ketiga pemain tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri.

“Trio pemain ini tidak bermain pada pertandingan di Stamford Bridge dan saat ini menjalani isolasi. Hasil ini menyusul kabar absennya Jurgen Klopp setelah hasil tesnya positif,” bunyi pernyataan resmi Liverpool.

Wabah virus Corona bukan kali pertama dihadapi Liverpool. Virgil van Dijk, Fabinho dan Curtis Jones sebelumnya terjangkit penyakit tersebut pada pertengahan Desember 2021, namun kini telah pulih dan bisa bermain kembali.

Liverpool harus bermain imbang 2-2 melawan Chelsea di Stamford Bridge. The Reds sempat unggul dua gol melalui Sadio Mane dan Mohamed Salah, sebelum Mateo Kovacic dan Christian Pulisic menyamakan kedudukan.

Hasil ini membuat Liverpool tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 41 poin. Mohamed Salah dkk tertinggal satu poin dari The Blues di atasnya, dan 11 poin dari Manchester City sebagai pemuncak klasemen.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *