Kadiknas Kota Mojokerto Lepas Kontingen Kemnas Sako Pramuka SIT 2023

 

 

 

 

Foto: Kadiknas Kota Mojokerto Amin Wachid saat acara pelepasan kontingen Kemnas Sako Pramuka.

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Sebanyak 32 siswa Sekolah Islam Terpadu (SIT) menjadi duta Kota Mojokerto dalam Kemah Nasional Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Sekolah Islam Terpadu 2023 yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur pada 14-18 Februari 2023 pekan ini.

Pelepasan kontingen Kemnas Sako Pramuka SIT ditandai dengan penyematan jaket kontingen oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Amin Wachid di Pendopo Sabha Mandala Tama Kantor Pemerintah Kota Mojokerto pada Senin, (13/2/2023).

Menyampaikan amanat Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Amin Wachid mengatakan bahwa melalui Gerakan Pramuka banyak sekali manfaat yang dapat diambil oleh para siswa, salah satunya adalah untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri.

“Gerakan Pramuka adalah kegiatan untuk mendorong kesadaran untuk bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan sangat bermanfaat untuk kalian di masa yang akan datang,” kata Amin.

Lebih lanjut Amin menyampaikan bahwa gerakan Pramuka sebagai upaya penyelenggaraan pendidikan bagi kaum muda. “Melalui kepramukaan sumber daya dan kualitas kaum muda akan terus ditingkatkan guna mewujudkan masyarakat madani dan melestarikan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila,” lanjut Amin.

Melalui perkemahan nasional yang digelar di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Amin berharap para peserta bisa menjadi pemersatu diantara sesama serta dapat mengaktualisasikan diri.

“Saya berharap para peserta bisa menumbuhkan rasa kebersamaan seluruh perserta kemah dari seluruh Indonesia, untuk kemudian bisa ditularkan kepada teman-temannya di sekolah sekaligus bertumbuh menjadi kuat, sehat, mandiri, dan tangguh dalam menghadapi perkembangan global yang semakin dinamis dan penuh tantangan,” pungkasnya.

Dalam Kemah Nasional V yang bertema “Kreatif, Inovatif, Kolaboratif” para peserta yang menjadi perwakilan dari Kota Mojokerto terdiri dari 18 siswa SDIT Permata dan 14 siswa SMPIT Permata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *