Kantor PSS Sleman Dibakar Oleh Orang Tidak Dikenal

Indonewsdaily.com – Kantor PSS Sleman dibakar oleh orang tak dikenal siang tadi. Aksi tidak bertanggung jawab ini terekam oleh Closed Circuit Television (CCTV).

Sebuah video yang beredar di media sosial seseorang berbaju serba hitam masuk ke kantor manajemen PT Putra Sleman Sembada (PSS) atau biasa dikenal dengan Omah PSS yang berlokasi di Jalan Raya Randugowang RT. 01 RW. 17, Tegal Weru, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Dalam video yang merupakan cuplikan dari CCTV di lokasi, pelaku dengan santai masuk dan kemudian menuangkan cairan yang diduga bensin ke meja, kursi, dan lantai. Kemudian dia menyalakan korek api dan tak lama kemudian api berkobar.

Pembakaran itu diduga dilakukan setelah PSS kalah dari Persita Tangerang, Minggu (28/11). Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Ngaglik, AKP Budi Karyanto, membenarkan kejadian tersebut saat dimintai konfirmasi.

“Ya, Minggu sekitar pukul 17.30 WIB di Omah PSS, Dusun Randu Gowang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, datang orang tak dikenal mencoba membakar rumah PSS,” kata Budi kepada wartawan, Minggu (28/11/2021).

Budi menjelaskan, saat kejadian ada 3 orang yang berada di Omah PSS menonton pertandingan PSS vs Persita menggunakan ponselnya. Kemudian empat orang datang dengan sepeda motor.

“Kemudian satu orang masuk, satu berdiri di dekat gerbang dan dua lainnya menunggu di luar,” katanya.

“Satu orang yang datang membawa sebotol air mineral berisi bahan bakar, diduga bensin dituangkan ke meja dan lantai, kemudian dinyalakan dengan korek api,” jelasnya.

Menurut Budi, api sempat berkobar beberapa menit sebelum akhirnya padam. Sementara itu, orang yang diduga melakukan pembakaran melarikan diri.

“Kemudian api menyala dan padam dengan sendirinya. Berkobar sekitar 2 sampai 3 menit. Kemudian orang-orang tak dikenal kabur ke selatan,” pungkasnya.

Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan dan pemeriksaan saksi, sedangkan pelaku pembakaran kantor PSS masih buron.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *