Keren, Indonesia Jadi Juara Umum di Spain Master 2021

Indonewsdaily.com – Indonesia telah membawa pulang empat gelar dari turnamen Spain Masters 2021. Ini setelah Indonesia meraih kemenangan pada ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pada pertandingan final yang dihelat di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, pada hari Minggu (23/5/2021) malam WIB, Rinov/Pitha yang saat itu menghadapi unggulan kedua asal Denmark Niclas Nøhr/Amalie Magelund.

Meski dengan demikian, Rinov/Pitha tidak ciut nyalinya dan mampu mengimbangi perlawanan dari pebulutangkis Niclas/Amalie. Sempat imbang 3-3 di awal, Rinov/Pitha akhirnya berhasil unggul 11-9 di interval di gim pertama.

Pasangan asal Denmark tidak mudah menyerah lantas mereka bisa bangkit untuk menyamakan skor 12-12. Tapi Rinov/Pitha yang kala itu mampu menjauhkan keunggulannya jadi 17-14. Saat unggul 20-15, Rinov/Pitha sempat lengah karena Niclas/Amalie berhasil mengejar sampai selisih dua.

Di gim pertama akhirnya bisa menjadi milik pebulutangkis Rinov/Pitha setelah berhasil menang 21-18. Pada gim yang kedua, lagi-lagi duel ketat masih terjadi di awal dan Rinov/Pitha yang saat itu bisa memimpin 6-4 sebelum unggul tipis 11-9 di interval.

Perolehan poin Niclas/Amalie hanya mentok di angka 12, sementara itu Rinov/Pitha terus melaju meninggalkan pasangan Denmark tersebut, hingga mampu mencetak 19 poin. Rinov/Pitha yang sempat kehilangan tiga angka beruntun sebelum akhirnya berhasil menang dengan 21-15.

Sukses Rinov/Pitha ini telah membuat Indonesia meraih empat gelar di Spain Masters 2021 dan dua lainnya harus berakhir menjadi runner-up, yakni Chico Dwi Wardoyo di nomor tunggal putra dan Sabar Gutama/Moch Reza Isfahani di nomor ganda putra.

Yulfira Barkah/Febby Gani yang telah menjadi juara di ganda putri, disusul oleh pebulutangkis Putri Kusuma Wardani di sektor tunggal putri, lalu ada juga Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di ganda putra. Selamat INDONESIA!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *