Klub Serie A Salernitana Terancam Terdepak Dari Kompetisi, Jika Belum Temukan Pemilik Baru

Indonewsdaily.com – Salernitana terancam dikeluarkan dari Serie A. Pasalnya, klub berlogo kuda laut itu belum menemukan pemilik baru.

Salernitana telah berada di tangan kepercayaan buta sejak musim ini setelah pemilik aslinya, Claudio Lotito, dilarang mengambil kendali. Pasalnya, Lotito juga memiliki klub Serie A lainnya, yakni Lazio.

Hukum Italia melarang seseorang memiliki dua klub yang bersaing di tingkat kompetisi yang sama. Karena itulah manajemen Salernitana yang berstatus tim promosi diberikan kepercayaan buta sebagai pihak ketiga, dengan target mencari pemilik baru.

Dilansir Tuttomercatoweb dan dikutip Football Italia, Salernitana diberi batas waktu 31 Desember untuk mencari pemilik baru. Sudah ada tiga proposal yang diajukan, namun Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) masih belum yakin dengan ketiga proposal tersebut.

Dalam sepekan ke depan, diharapkan calon pembeli resmi klub akan diumumkan oleh Salernitana. FIGC berharap masalah ini bisa diselesaikan sebelum tahun baru. Ancaman bagi Salernitana ditendang dari Serie A.

Musim ini, Salernitana terperosok di posisi terbawah klasemen sementara Liga Italia. Hingga pekan ke-16, Franck Ribery dkk baru mengoleksi 8 poin, hasil 2 kali menang, 2 kali seri, dan 12 kali kalah. Performa buruk tim di lapangan diyakini dipengaruhi oleh status kepemilikan klub yang tidak jelas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *