La Liga Tolak Usulan Format Baru

Indonewsdaily.com – La Liga yang telah menolak mentah-mentah usulan dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk mengubah format. Operator Liga Spanyol itu bahkan saat ini enggan sekadar mempertimbangkan usulan tersebut.

Presiden RFEF Luis Rubiales yang telah mengusulkan agar format LaLiga diubah, dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit. Ia juga telah punya ide untuk menggelar sejumlah laga di luar negeri.

Usulan itu saat ini telah ditolak keras oleh Presiden La Liga Javier Tebas. Tebas bahkan ogah banget untuk hanya sekadar duduk dan mendiskusikan ide tersebut.

“La Liga tidak akan mempertimbangkan perubahan apapun saat ini, terhadap format kompetisi, yang sudah sukses dalam beberapa tahun terakhir ini untuk Liga,Klub dan bahkan timnas Spanyol. Untuk membuat atau bahkan hanya mempertimbangkan modifikasi apapun itu bakal jadi langkah yang tidak bertanggung jawab,” kata Javier Tebas dikutip Marca.

“Itu akan memicu ketidakpastian untuk olahraga-olahraga lain dan sepakbola yang non-profesional, yang mana La Liga saat ini sudah berkontribusi 125 juta euro per musimnya,” sambungnya.

La Liga, sebagaimana tiga kompetisi top Eropa lainnya seperti sekelas Premier League, Serie A, dan Ligue 1, yang telah diikuti oleh 20 tim. Bundesliga lah yang menjadi satu-satunya yang diikuti oleh 18 tim, sehingga mereka punya rentang yang lebih pendek dan jadwal kompetisi yang lebih longgar dibanding Liga lain.

Jadwal yang lebih longgar jelas akan menguntungkan buat para pemain karena waktu pemulihan jelas akan menjadi lebih baik. Dengan begitu risiko cedera pun bisa ditekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *