Manfaatkan PJU Padam, Maling di Mojokerto Terekam CCTV Gasak Motor dan Handphone

Indonewsdaily.com, Mojokerto- Aksi pencuri terekam CCTV saat melancarkan aksinya. Pelaku beraksi di Desa Balongsari, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.
Dari video kamera CCTV yang terekam pada Senin, (30/7/2021) dini hari, terlihat pelaku pencurian yang berjumlah dua orang mengenakan jaket dan celana pendek membuka pintu gerbang yang kondisinya sedikit terbuka.

Saat itu, kondisi sedang sepi bebarengan dengan pemadaman Penerangan Jalan Umum (PJU) akibat penerapan PPKM Level 4 di wilayah Mojokerto, membuat pelaku leluasa masuk ke rumah korban dan mengambil motor di ruangan tamu. Mereka juga sempat masuk ke kamar korban untuk mengambil dua Handphone serta uang tunai senilai Rp 800 ribu.

Menurut keterangan korban Yudin (43), Pencurian itu terjadi saat kondisi sepi bersamaan pemadaman penerangan Jalan Umum (PJU) akibat penerapan PPKM Level 4 di wilayah Mojokerto. Akibat kejadian tersebut, motor Honda Beat hitam bernopol S 4974 TU, uang tunai dan Handphone raib.

“Kondisinya sepi dan gelap karena lampu di padamkan saat PPKM, dan jugam memang pintu agak terbuka sehingga pencuri itu bisa masuk tanpa merusak pintu,” ungkap Yudin, Selasa (4/8/2021).

Pelaku diperkirakan usia sekitar 30 tahun. Kejadian pencurian ini baru diketahui ketika anak korban terbangun dan melihat sepeda motornya sudah tidak ada. Yudin juga mengatakan pencurian berlangsung singkat sekitar lima menit saat pelaku mendorong motor dari ruang tamu hingga jalan raya.

“Jika ditotal kerugian akibat pencurian ya sekitar Rp.20 juta,” jelasnya.

Menurut dia, pelaku ditengarai sengaja memanfaatkan kondisi lingkungan sepi dan gelap akibat pemadaman lampu PJU selama PPKM berlangsung. Korban akhirnya melaporkan kejadian pencurian ke Polsek Gedeg.

“Saya sudah lapor ke Polsek Gedeg dan sudah datang kesini tadi semoga pelakunya dapat tertangkap,” ucap Yudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *