Papua  

Menang PSU Nabire, Mesak Magai : Tiada Kawan atau Lawan yang Abadi

Indonewsdaily.com, Nabire – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati no urut 2, Mesak Magai, S.Sos, M. Si – Ismail Djamaluddin (Messi) meraih suara terbanyak dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Nabire 2020 yang diselenggarakan pada Rabu 28 Juli 2021.

Kemenangannya diumumkan tadi malam melalui SK KPU Nabire Nomor : 233/PL.026-Kpt/9104/KPU-Kab/VIII/2021 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Hasil Pemilihan Penyele nggaraan PSU Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire tahun 2020.

Paslon nomor urut 1, Yuvinia Mote, S.iT- Muhammad Darwis (Yuda) memperoleh 18.184 suara, Paslon nomor urut 2, Mesak Magai, S.Sos, M.Si – Ismail Djamaluddin (Messi) memperoleh 25.219 suara dan Paslon nomor urut 3, Fransiskus Xaverius Mote, M. Si- Tabroni Cahya (FransBro) memperoleh 16.152 suara.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Nabire, baik itu masyarakat di wilayah pesisir, seperti Kamarisano, Teluk Umar,Siriwo, Legare, Yaro, Dipa hingga Menao,” kata Mesak Magai dalam konferensi pers, Selasa (2/8/21).

Lanjut dikatakan Ketua DPD PDIP Nabire itu, dalam politik tidak ada kawan maupun lawan yang abadi. Ia meminta dukungan baik dari paslon Yuda maupun FransBro untuk bersama terlibat dan mendukungnya untuk pembangunan Kabupaten Nabire yang lebih baik.

“Kita semua adalah warga Nabire, saya mengajak mari kita bersama membangun Kabupaten Nabire menjadi lebih maju, “imbuhnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada pihak pengamanan TNI/Polri yang telah berhasil menjaga kamtibmas selama berlangsungnya PSU.

“Tuhan sudah berkehendak kepada saya untuk menjadi Bupati Nabire, untuk itu mari kita hilangkan perbedaan dukungan, mulai hari ini kita hilangkan perbedaan, “tutupnya.

Beberapa hari sebelumnya kemenangan pasangan Messi sempat diwarnai dengan adanya PSU 2 yakni di TPS 25 Siriwini dan TPS 16 Karang Mulia pada Sabtu (31/7/21) dan PSU 2 di TPS 3 Karang Mulia pada Senin (2/8/21).

Namun akhirnya pasangan Mesak Magai-Ismail Djamaluddin melalui SK KPU Nabire dinyatakan menang dengan perolehan suara terbanyak (25.259) dalam PSU Nabire 2021. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *