Manuel Locatelli Resmi Bergabung dengan Juventus, Pembayaran Dicicil Tiga Kali

Indonewsdaily.com – Manuel Locatelli kini telah resmi diboyong oleh Juventus. Locatelli yang akan dipinjam dulu selama dua musim, sebelum dirinya dipermanenkan dengan cicilan tiga tahun.

Locatelli yang sudah berada di Turin, sejak hari Rabu (18/8/2021) pagi waktu setempat, untuk menjalani tes medis guna merampungkan kepindahannya ke Juventus. Sempat terjadi tarik-ulur selama hampir sebulan sebelum akhirnya Juventus dan Sassuolo saat ini telah menemui kata sepakat.

Juventus yang memang tidak mau membayar uang tunai secara langsung karena persoalan keuangan yang dihantam gara-gara pandemi Covid-19. Klub asal Turin itu telah berhasil merayu Sassuolo soal mekanisme pembayaran.

Setelah melalui tes medis, Locatelli yang telah diresmikan juga sebagai pemain Juventus, di hari Kamis (19/8/2021) dini hari WIB. Locatelli yang akan dipinjam dulu selama dua tahun, meski dirinya sudah terikat kontrak hingga tahun 2026.

Juventus yang telah punya kewajiban menebusnya di akhir musim 2022/2023 dengan banderol total senilai 37,5 juta euro atau sekitar Rp 631 miliar. Meski dengan begitu, Juventus yang sebenarnya cuma membayar uang transfer sekitar 25 juta euro.

Itupun juga akan dibayarkan dengan sistem menyicil dalam kurun waktu tiga tahun dan akan dimulai dari tahun 2023 hingga 2026. Sisa 12,5 juta adalah akumulasi bonus yang akan diterima Sassuolo tergantung dari performa Locatelli selama dirinya memperkuat Juventus.

Manuel Locatelli yang saat ini sudah resmi menyudahi petualangan tiga tahunnya bersama Sassuolo. Dia awalnya dipinjamkan AC Milan ke Sassuolo pada 2018 dan telah dipermanenkan semusim setelahnya usai tampil oke.

Pemain berusia 23 tahun tersebut telah berhasil menjadi pilar di lini tengah Sassuolo dengan 99 penampilan dan tujuh gol. Locatelli juga jadi bagian dari skuad Italia yang menjuarai Euro 2020 lewat torehan dua gol.

Locatelli yang juga akan bergabung lagi dengan rekan-rekannya di Azzurri nama-nama seperti Federico Bernardeschi, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Federico Chiesa. Selain diincar Juventus, Locatelli juga dibidik dua raksasa Inggris, Arsenal dan Liverpool.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *