Gunakan Nomor Punggung 7, Dusan Vlahovic Resmi Gabung Juventus

Sumber foto: sports.sindonews.com

Indonewsdaily.com – Juventus resmi memperkenalkan Dusan Vlahovic sebagai pemain baru mereka. Si Nyonya Tua merekrut striker Serbia itu dengan kontrak empat tahun.

Kabar tersebut disampaikan Juventus melalui situs resminya, Sabtu (29/1/2022) dini hari WIB. Klub Turin itu memboyong Vlahovic dari Fiorentina seharga 70 juta euro (sekitar Rp 1,1 triliun), ditambah biaya tambahan sebesar 11,6 juta euro (Rp 186 miliar).

“Juventus Football Club mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan ACF Fiorentina untuk akuisisi definitif hak registrasi pemain Dusan Vlahovic dengan mahar 70 juta euro, dibayarkan selama tiga tahun,” demikian pernyataan Juventus.

“Selain itu ada kontribusi solidaritas yang diberikan regulasi FIFA dan biaya tambahan total 11,6 juta euro. Bonus hingga maksimal 10 juta euro dianggap sesuai dengan peningkatan prestasi,” sambungnya.

“Juventus dan sang pemain telah menandatangani kontrak kerja hingga 30 Juni 2026,” demikian bunyi pernyataan Juventus.

Dusan Vlahovic mendapat nomor punggung 7 di Juventus. Nomor tersebut merupakan warisan dari Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Manchester United awal musim ini.

Vlahovic didatangkan Juventus berkat penampilan gemilangnya bersama Fiorentina. Striker berusia 22 tahun itu telah mencetak 17 gol dalam 21 penampilan di Liga Italia musim ini dan saat ini menjadi top skorer Serie A bersama Ciro Immobile.

Vlahovic sebelumnya dikait-kaitkan dengan berbagai klub Eropa seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur. Namun, ia enggan menanggapi tawaran tersebut dan memilih bergabung dengan Juventus.

Dusan Vlahovic menjadi rekrutan kelima Juventus pada musim 2021/2022. Bianconeri telah menandatangani Mohamed Ihattaren, Kaio Jorge, Moise Kean (pinjaman) dan Manuel Locatelli (pinjaman).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *