Mobil Tertabrak Kereta Api, Satu Korban Tewas

 

Indonewsdaily.com, Kediri – Sebuah mobil elf ringsek tertabrak kereta api Gajayana tujuan Jakarta – Malang. Akibat insiden tersebut, Bibit Almuji warga Desa Jarakan Kecamatan Gondang kabupaten Tulungagung meninggal dunia di lokasi. Insiden kecelakaan tertabrak kereta api tersebut, terjadi di KM 176+1 petak jalan Ngadiluwih-Kras, Kediri Jawa Timur, Minggu (29/08/2021) sekitar jam 04.30 WIB.

Kapolsek Ngadiluwih Polres Kediri, AKP Iwan Setyo Budi menjelaskan kecelakaan berawal saat mobil elf nopol AG 7007 T yang dikemudikan Bibit melaju dari Ngadiluwih menuju ke Mojo. Sampai di lokasi kejadian, tepatnya di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Desa Branggahan, melaju kereta api Gajayana dari arah utara. Akhirnya mobil elf tertabrak hingga terseret dan jatuh ke area persawahan.

Menurut para saksi yang ada di lokasi, sebelum peristiwa terjadi, mobil sebenarnya sudah diingatkan oleh penjaga palang pintu jika ada kereta yang akan melintas, tetapi mobil tetap melaju. Berdasarkan hasil pemeriksaan dari petugas kepolisian yang datang ke lokasi, mobil elf tanpa penumpang tersebut diketahui akan menjemput pekerja pabrik di wilayah Banggle, Ngadiluwih. Saat ini, korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RS Gambiran untuk proses visum.

Sementara itu, Humas Daops 7 Madiun PT KAI, Ixfan Hendriwintoko mengatakan masyarakat dihimbau untuk lebih berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta api sebidang atau tanpa palang pintu, sebagaimana yang telah diatur dalam pasal 114 UU no 22 tahun 2009 tentang LLAJ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *