Pasukan Marinir di Marunda Layani Vaksinasi Covid-19 untuk 3.000 Orang 

Indonewsdaily.com, Jabodetabek – Markas Komando (Mako) Pasukan Marinir (Pasmar) 1 Marunda difungsikan sebagai sentra vaksinasi Covid-19 yang melayani sebanyak 3.000 orang. Dalam giat serbuan vaksinasi itu telah disiapkan makanan siap saji gratis yang diolah langsung oleh anggota TNI AL kemudian diperbolehkan berfoto dengan kendaraan tempur dan juga ada pemberian bantuan paket sembako bagi perwakilan warga yang sudah divaksinasi. 

“Dari pagi sampai siang hari ini terlihat sudah hampir 1.500 orang yang datang untuk ikut vaksinasi. Sudah separuh jalan hingga sore nanti dan kita perkirakan hari ini selesai. Disini, kita melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin sinovac,” terang Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono saat ditemui di Mako Pasmar 1 Marunda, Sabtu (7/8/2021). 

Berbagai jenis kendaraan tempur disiagakan untuk menarik minat masyarakat agar ikut vaksinasi di Mako Pasmar 1 Marunda. “Bagi yang sudah divaksinasi dipersilahkan untuk berfoto dengan kendaraan tempur yang ada disini namun tetap menggunakan standar prokes COVID-19,” imbaunya didampingi Komandan Pasmar 1 Marunda Brigjen TNI (Mar) Hermanto, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, dan Asisten Pemerintahan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit. 

Serbuan vaksinasi kali ini mampu menarik minat warga sekitar. “Ini sudah suntikan dosis kedua, waktu yang pertama kali saya suntik disini juga soalnya lebih dekat dari rumah. Saya dapat informasi tentang layanan vaksinasi disini dari pengurus RT dan kader dasawisma. Tadi juga dapat sarapan pagi gratis dari anggota TNI AL dan juga bisa foto-foto di kendaraan tempur pokoknya asyik deh,” tutur Eti Suheti, warga RW 011 Kelurahan Rorotan. [Muhammad Ryan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *