Sambut HUT ke-76 TNI AL, PUSHIDROS TNI AL Gelar Donor Darah dan Vaksinasi Covid-19

Indonewsdaily.com, Jabodetabek – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI AL Tahun 2021 pada 10 September, Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) bekerja sama dengan Unit Transfusi darah Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto menggelar bakti sosial donor darah serta serbuan vaksinasi covid-19 di Markas Komando (Mako) Pushidrosal, di Jalan Pantai Kuta V/1, Ancol Timur, Pademangan Jakarta Utara, Rabu (8/09/2021).

Kegiatan bakti sosial dalam menyambut HUT ke -76 TNI AL ini terbagi menjadi dua kegiatan utama, yakni Donor Darah yang diketuai oleh Dr. Novi Dwi, Sp.PK. pelaksanaan di Gedung Serbaguna dengan jumlah tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 17 orang dari RSPAD dibantu dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal sebanyak 5 personel, dan kegiatan vaksinasi covid-19 dilaksanakan di Diskes Pushidrosal dengan jumlah vaksinator sebanyak 6 personel yang dilaksanakan secara bersamaan.

Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., didampingi Asisten Pengamanan Kerjasama dan Perbatasan (Aspamkersamtas) Danpushidrosal Kolonel Laut (E) Dr. Yanuar Handwiono, M.Sc serta Ketua Gabungan Jalasenastri Pushidrosal Ny.Ita Agung Prasetiawan dan Pengurus gabungan Jalasenastri Pushidrosal meninjau kegiatan yang dilaksanakan hari ini oleh Pushidrosal.

Kegiatan donor darah diikuti oleh segenap personel Pushidrosal, dan kegiatan vaksinasi bagi anggota keluarga personel Pushidrosal serta masyarakat umum sekitar Mako Pushidrosal di ruang serba guna Mako Pushidrosal. Pada kegiatan donor darah hari ini terkumpul sebanyak 148 kantong. Disela kegiatan tersebut, Komandan Pushidrosal didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Pushidrosal Ny.Ita Agung Prasetiawan dan Pengurus gabungan Jalasenastri Pushidrosal juga secara simbolik menyerahkan tali asih berupa Sembilan bahan pokok (Sembako) kepada para pekerja lepas di lingkungan Pushidrosal.

Pada pelaksanaan vaksinasi pada kesempatan ini, tercatat sebanyak 58 anggota keluarga melaksanakan vaksin, yang terdiri dari anak-anak usia 12 Tahun hingga dewasa berusia 18 tahun keatas. Adapun jenis vaksin yang dipergunakan adalah Sinovac (CoronaVir) dan Aztra Zeneca (AZ) untuk pemberian vaksinasi tahap I maupun II. Di sela kegiatan vaksinasi, Ketua Gabungan Jalasenastri Pushidrosal Ny.Ita Agung Prasetiawan dan Pengurus gabungan Jalasenastri Pushidrosal menyampaikan himbauan kepada peserta vaksinasi dan anggota keluarga yang mengikuti untuk tetap mematuhi prokes COVID 19, meskipun telah melaksanakan vaksinasi sehingga secara tidak langsung turut berperan serta dalam mendukung upaya penanggulangan COVID 19 khususnya dalam menciptakan Herd Immunity di lingkungan masyarakat, sehingga dapat memulihkan kembali ekonomi nasional. [Muhammad Ryan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *