Ini Rangkaian Giat Sosial Pushidros TNI AL dalam Menyambut HUT Ke-76 TNI AL

Indonewsdaily.com, Jabodetabek – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada 10 September, Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushidrosal) menggelar Bakti Sosial berupa Serbuan Vaksinasi Covid-19 dan Penyerahan Sembako bagi masyarakat Pademangan Jakarta Utara, yang berlangsung di SMAN 40 Pademangan Jakarta Utara, Rabu (09/09/2021).

Serbuan vaksinasi yang terus berlanjut dilaksanakan TNI AL tersebut sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., sebagai salah satu sumbangsih TNI AL dalam rangka turut menyukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah dalam upaya penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia dan menciptakan  kekebalan komunal (Herd Immunity) di tengah masyarakat.

Gelar kegiatan yang dipusatkan di SMAN 40 Pademangan ini merupakan yang ketiga kalinya digelar di wilayah tersebut. Hal ini merupakan upaya TNI AL dalam hal ini Pushidrosal untuk memenuhi permintaan masyarakat setempat akan tingginya  kebutuhan vaksin Covid-19 di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Pushidrosal menerjunkan 15 vaksinatornya yang didukung oleh Puskesmas Pademangan, Dasa Wisma Kelurahan Pademangan Barat, Perangkat daerah, serta tokoh masyarakat setempat.  

Target peserta vaksinasi pada serbuan kali ini sebanyak 400 orang dengan  peserta vaksin  mulai dari anak-anak berusia sekitar 12 tahun hingga orang dewasa, untuk  pemberian vaksin tahap I maupun II untuk jenis vaksin Astra Zeneca dan jenis vaksin Sinovac untuk pemberian vaksin tahap II. 

Selain Vaksinasi, Pushidrosal juga memberikan bantuan 300 paket sembako kepada masyarakat sekitar, sebagai salah satu wujud kepedulian TNI AL terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemik Covid-19.

Sementara itu dilokasi lain,Tim Survei Hidro-Oseanografi (HIDROS) Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) yang tengah melaksanakan survei Hidro-Oseanografi di lima wilayah survei menggelar Bakti Sosial berupa pemberian paket sembako bagi masyarakat maritim setempat, Kamis (09/09/2021).

Kelima daerah survei tersebut yaitu di Mamuju Sulawesi Barat, Selat Malaka, Danau Maninjau/Singkarak Sumatera Barat, Selat Bangka, KRI Rigel-933, serta Ekspedisi Jala Citra I/2021 “AURORA” di Sorong Papua Barat.

Unit Tugas Survei Mamuju Sulawesi Barat melaksanakan pembagian sembako kepada 12 KK di Desa Simboro Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju, Tim survei Selat Malaka, Paket Sembako 50 Paket kepada para nelayan pesisir desa Bantan Tengah, kecamatan  Bantan, Kabupaten Bengkalis, Tim Survei Danau Maninjau 30 warga Danau Maninjau, Tim Survei Selat Bangka 33 paket Sembako kepada masyarakat nelayan Tanjung, Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, KRI Rigel-933  35 paket sembako di Sengiap,  serta Tim Ekspedisi Jala Citra I/2021 “AURORA”  20 paket bagi masyarakat maritime Sorong Papua Barat.

Bakti Sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada 10 September 2021. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial TNI AL terhadap masyarakat nelayan Tanjung, Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat dan sekitarnya yang terdampak pandemi Covid-19. [Muhammad Ryan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *