TNI AL Vaksin Ribuan Pelaku Usaha di Mall Mangga Dua Square Jakarta Utara

Indonewsdaily.com, Jabodetabek- TNI AL dengan sigap dan terus menggelar serbuan massal vaksinasi Covid-19 serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan mengerahkan vaksinatornya untuk melayani masyarakat luas untuk mendapatkan vaksin.

Serbuan massal Vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan Perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. guna mendukung Program Pemerintah RI yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, 1 juta vaksin setiap harinya, dengan tujuan untuk percepatan penanganan Covid-19, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat.

Setelah melaksanakan vaksinasi di berbagai daerah pesisir dan masyarakat maritim di berbagai wilayah, kali ini TNI AL menyasar salah satu sentra ekonomi di kawasan Jakarta Utara.

Bertempat di Mangga Dua Square Pademangan Jakarta Utara, Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) mengerahkan 1 tim tenaga kesehatan (Nakes) untuk memberikan vaksinasi para pelaku ekonomi di pusat perbelanjaan tersebut dan masyarakat di sekitarnya. Adapun target vaksinasi sebanyak 1800 orang, yang dilaksanakan selama dua hari dengan vaksin Astra Zeneca untuk tahap II.

TNI AL dalam hal ini Pushidrosal menggelar program vaksinasi di daerah padat penduduk yang memiliki mobilitas dan interaksi tinggi dengan tujuan pencegahan dan penanggulangan covid-19 di sentra-sentra perekonomian, dengan harapan dapat menggerakkan roda perekonomian di kawasan tersebut.

Meskipun sudah dilaksanakan vaksin, TNI AL tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap membudayakan mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial.

Vaksinasi dinilai akan memiliki dampak besar bagi perekonomian nasional. Kegiatan ekonomi di masa pandemi akan semakin terjamin meskipun tetap dengan penerapan protokol kesehatan. [Muhammad Ryan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *