Wow !!! Cristiano Ronaldo Punya 300 Juta Followers di Instagram

Indo Sport266 Views

Cristiano Ronaldo kali ini berhasil mencatatkan rekor baru. Bukan dari sisi lapangan tapi dari media sosial Instagramnya, Ronaldo adalah manusia pertama yang mempunyai 300 juta followers Instagram.

Dari perhelatan ajang Euro 2020, sebenarnya pemain milik Juventus Cristiano Ronaldo baru saja membuat rekor. Ronaldo yang hingga kini sudah mengumpulkan 11 gol dari hasil lima kali Piala Eropa yang telah diikutinya sejak tahun 2004. Dia bahkan bisa menyalip rekor legenda Prancis, Michel Platini, yang berhasil mencetak sembilan gol.

Ronaldo juga telah memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak gol di lima edisi Euro secara beruntun. CR7 juga turut didaulat sebagai pencetak brace (dua gol dalam satu pertandingan) tertua di Piala Eropa, berhasil mengalahkan rekor Andriy Shevchenko di usia (35 tahun) pada ajang Euro 2012.

Dari luar lapangan, Cristiano Ronaldo yang saat ini baru saja mencatatkan rekor lainnya. CR7 telah menjadi manusia pertama yang mempunyai 300 juta followers di Instagram.

Ronaldo bahkan telah jauh mengungguli pesepakbola lainnya dalam jumlah followers di Instagram. Pesaing terdekatnya adalah, Lionel Messi yang saat ini punya 219 juta followers. Lalu Neymar, dengan 152 juta followers.

Bahkan dari luar sepakbola, Ronaldo juga mempunyai followers Instagram lebih banyak dari selebriti dunia seperti Dwayne Johnson, Ariana Grande, bahkan sampai Kim Kardashian.

Instagram pun juga telah menjadi salah satu ladang pendapatan dari mantan pemain Real Madrid dan Manchester United tersebut. Dikabarkan selama setahun ini, Cristiano Ronaldo total sudah mendapatkan duit sebesar 37 juta pound atau setara Rp 702 miliar!

Perlu diketahui, satu harga posting-an di Instagram Ronaldo yakni sebesar 900 ribu paun atau setara Rp 17 M.

Cristiano Ronaldo juga telah diketahui telah menjadi beberapa brand ambassador beberapa produk seperti SIXPAD Home Gym, Clear, Herbalife Nutrition, dan tentu saja adalah Nike.

Ronaldo pun juga turut serta memasarkan produknya sendiri di Instagram, yakni CR7 yang berupa parfum sampai berbagai kebutuhan fashion pria dan hotelnya yang bernama Pestana CR7 yang berada di Portugal dan di negara Spanyol.

Satu hal yang telah menarik, Cristiano Ronaldo bagai kacang tidak lupa kulitnya. Ronaldo juga kerap mempromosikan kampung halamannya yakni yang berada di Pulau Madeira via Instagram.

Ronaldo bahkan sudah beberapa kali juga mengajak netizen untuk mem-vote Madeira dalam berbagai ajang nominasi untuk destinasi wisata terbaik yang ada di dunia. Kabarnya, Ronaldo telah melakukan hal tersebut secara cuma-cuma alias gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *