Penjaga Ketiduran, Maling Ini Gondol Uang dan HP Milik Guest House di Tlogomas

Jawa Timur237 Views

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Memanfaatkan kelengahan penjaga Guest House di Tlogomas Kota Malang saat tertidur pulas , maling ini berhasil mencuri uang Rp 9,2 Juta dan smarphone yang terletak di meja resepsionis. Kejadian ini baru diketahui sekitar pukul 05.30 wib, Senin (14 /6) kemarin dan sudah dilaporkan ke Mapolsekta Lowokwaru.

Informasi yang diperoleh wartawan Indonewsdaily.com berawal saat seorang resepsionis yang shift malam sedang membersihkan guest house. Si resepsionis sementara itu sedang tidak di meja resepsionis.

Dan sekitar pukul 05.30 wib, pengelola Tlogomas Guest House diketahui bernama Yusak Listio , baru saja tiba di guest house untuk mengambil uang setoran. “Saya baru sampai di Guest House jam 05.30 (Senin pagi red) dan resepsionis tanya saya seperti ini. Pak setorannya (uang) tadi udah ambil apa gak ?,” ujar Yusak kepada wartawan di Tlogomas Guest House, Selasa (15/6).

” Tidak tau mas , dan uang belum saya ambil . Perasaan saya jadi ngak enak serta melihat resepsionis juga bingung karena uangnya ngak ada,” imbuhnya.

Akhirnya Yusak mengecek dan melihat ke rekaman CCTV dan ternyata direkaman tersbeut terlihat seseorang yang masuk dan menuju meja resepsionist untuk mengambil uang.

“Lalu saya liat di rekaman CCTV persis jam 05.20 WIB itu, terlihat pencuri uang itu masuk pakai sepeda motor. Dia parkir gak di tempat parkir, tapi di tengah-tengah,” jelasnya.

Dalam rekaman kamera CCTV tampak pelaku sendirian tidak memakai helm serta masker dan membawa sepeda motor yang plat nomernya tidak kelihatan, “Dari depan guest house, pelaku pencurian uang hanya menuntun sepeda motor. Karena dia melihat ada penjaga di depan guest house yang sedang tidur sambil duduk di kursi.” jelasnya.

Pelaku dengan bebas masuk melalui pintu samping guest house. “Sepertinya sudah tahu lokasinya, dia muter ke sana (arah ke resepsionis) dan langsung mengambil uang sebanyak Rp 9,2 juta sama handphone di meja resepsionis. Uang itu biasanya kalau hari Senin, resepsionis setor ke saya. Kebetulan hari Sabtu kemarin lumayan ramai,” tutupnya.

Kejadian hari itu juga dilaporkan ke Polsek Lowokwaru dan petugas langsung melakukan olah TKP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *