Penyekatan 24 Jam Dilakukan Polsek Ngantang Di Pos Kambal guna Memutus Wabah PMK

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Wabah penyakit mulut kuku (PMK) pada hewan ternak sapi di wilayah Kota Batu menjadi perhatian serius dari Kepolisian Resort Batu.

Bahkan jajaran Polres Batu setiap harinya terus melakukan pemantauan semua aktifitas peternak dan hewan ternak.

Seperti yang dikatakan Kapolsek Ngantang AKP Hanis Iswanto bahwa anggota kepolisian terus melaksanakan kegiatan patroli dan memaksimalkan Pos-pos penyekatan untuk memantau aktifitas keluar masuknya hewan ternak ke Kota Batu.

“Kita memaksimalkan Pos-pos penyekatan seperti di Pos Kambal yang melakukan penyekatan 24 jam untuk memantau keluar masuknya hewan ternak dari blitar menuju Kota Batu maupun sebaliknya” terang AKP Hanis kepada media pada Jumat (10/7/2022).

Hanis juga menyampaikan dan menghimbau kepada peternak sapi agar mematuhi peraturan yang ditentukan oleh pemerintah. Dan dengan merebahnya PMK, dihimbau kepada peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan hewan dan kandang ternak.

“Dengan dilakukannya penyrkatan di Pos Kambal oleh anggota selama 24 jam, diharapkan mampu meminimalisir mobilitas pedagang dan peternak hewan yang masuk ke Kota Batu, khususnya wilayah Pujon dan Ngantang” jelasnya.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *