Peru Lolos ke Babak Semifinal Usai Menang Atas Paraguay di Copa America 2021

Indo Sport305 Views

Peru telah berhasil memastikan satu tempat di babak semifinal Copa America 2021. Los Incas telah menyingkirkan timnas Paraguay di babak perempat final lewat adu penalti.

Peru vs Paraguay yang telah tersaji di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, pada hari Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Guaraníes berhasil mencetak angka ketika pertandingan baru berjalan 11 menit.

Gustavo Gomez yang telah mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kemelut yang ada di depan gawang Peru usai bola tendangan sudut, Gomez berhasil menceploskan bola dari jarak dekat. Paraguay berhasil memimpin dengan skor 1-0.

Peru berhasil membalas 10 menit berselang. Gianluca Lapadula yang telah membobol gawang Paraguay via gol tap-in di depan gawang, dan sukses memanfaatkan umpan Andre Carrillo. Kedudukan berubah menjadi imbang 1-1.

Peru yang telah berbalik unggul tiga menit sebelum babak pertama berakhir. Lapadula berhasil mencetak brace berkat bola tendangan di area kotak penalti yang masih gagal diantisipasi oleh kiper Anthony Silva.

KARTU MERAH! Paraguay yang saat itu harus bermain dengan 10 pemain di menit injury time babak pertama. Gustavo Gomez telah menerima kartu kuning kedua dari wasit. Peru berhasil unggul 2-1 hingga turun minum.

Di paruh kedua, Paraguay yang terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan dari Peru. Hasilnya gol berhasil tercipta di menit ke-54.

Junior Alonso yang kali ini berhasil mencetak gol penyeimbang. Dia juga telah mendapat bola muntah dari sisi tendangan sudut, sebelum akhirnya mengirim bola masuk dari sisi kiri. Kedudukan menjadi sama kuat imbang 2-2.

Peru telah unggul 3-2 di menit ke-80. Bola tendangan jarak jauh yang dicetak oleh Yoshimar Yotun masih membentur kaki lini belakang Paraguay dan berhasil mengecoh kiper Anthony Silva.

KARTU MERAH! Peru yang saat ini harus bermain dengan 10 pemain lima menit berselang. Andre Carrillo telah mendapat kartu kuning kedua atas terjadinya pelanggaran kepada Alberto Espinola.

Paraguay kini telah berhasil untuk menyamakan kedudukan di menit injury time. Gabriel Avalos yang telah menceploskan bola dari jarak dekat. Skor saat itu berubah menjadi imbang 3-3 dan bertahan hingga babak kedua berakhir. Pertandingan harus dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Di babak tos-tosan, Peru yang saat itu keluar sebagai pemenang setelah empat dari enam eksekutornya masih berhasil mengirim bola ke arah gawang. Adapun Paraguay yang hanya berhasil mencetak tiga gol dari titik putih. Los Incas akhirnya berhasil menang adu penalti 4-3 dan lolos ke semifinal Copa America 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *