Jelang Hadapi Ukraina, Inggris Harus Tetap Waspada

Indo Sport297 Views

Kemenangan atas Jerman telah berhasil menambah rasa kepercayaan diri Inggris. Luke Shaw yang telah memperingatkan, hasil itu tidak akan berarti jika timnas Inggris gagal melewati Ukraina.

The Three Lions yang baru saja menyedot sorotan besar setelah mereka berhasil menyingkirkan Jerman lewat kemenangan 2-0 di babak 16 besar Euro 2020. Itu adalah kemenangan pertama Inggris di fase knockout turnamen mayor (Piala Dunia, Piala Eropa) dari Die Mannschaft dalam kurun waktu 55 tahun.

Tidak sekadar meloloskan ke babak perempatfinal, kemenangan atas Jerman kali ini juga turut mengirimkan sinyal kepada tim-tim rival bahwa timnas Inggris bukan lagi sekadar penantang gelar juara.

Kini Inggris yang akan bersiap duel dengan timnas Ukraina demi memperebutkan satu tempat di babak semifinal pada pertandingan di Stadion Olimpico, Roma, di hari Minggu (4/7/2021) dinihari WIB. Meski bisa diunggulkan, Shaw yang menghadapi tantangan lantaran akan bermain di luar kandang untuk pertama kalinya, Inggris yang kali ini akan bermain di Italia.

Ukraina yang sudah dua kali kalah dan menderita dua hasil kemenangan dalam empat pertandingan di ajang Euro 2020. Sementara Inggris yang masih sempurna 100 persen. Namun, Shaw telah mendesak agar Inggris tidak jumawa tas hasil kemarin.

“Mereka yang telah mengubah formasi mereka di pertandingan terakhir, jadi kami perlu sedikit waspada,” ungkap Shaw di Standard. “Kami yang akan segera menjalani pertemuan tim untuk mengetahui apa yang mesti dihadapi nanti malam, tapi itu tentang kami untuk memastikan kami akan mendekati pertandingan ini dengan sikap yang tepat dan berhasil tampil oke.”

“Sejauh ini kami yang sangat beruntung karena kami bisa memainkan seluruh pertandingan kami di Stadion Wembley, yang atmosfernya sungguh luar biasa. Jadi ini akan menjadi sebuah ujian yang berbeda, tapi ini adalah sebuah ujian di mana kami sudah siap. Kami sepenuhnya saat ini sudah fokus pada pertandingan ini karena kalau kami tidak berhasil menang, hasil melawan Jerman tidak akan berarti apapun.”

“Kami akan selalu memiliki keyakinan bahwa kami akan bisa melaju jauh, tapi terutama dengan hasil yang kami dapatkan melawan saat melawan Jerman, hal itu telah memberi kami kepercayaan diri tambahan,” cetus Luke Shaw jelang Ukraina vs Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *