Polisi Selidiki Siapa Orang Tua Yang Tega Buang Bayinya di Depan Teras Rumah Warga Balearjosari

Lokasi penemuan bayi laki-laki diteras rumah kontrakan warga Balearjosari kota Malang.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Terkait seorang bayi berjenis kelamin laki laki dalam kondisi hidup, yang sengaja dibuang diteras rumah kontrakan alamat Jl. Pahlawan Gg. IV  RT. 02 RW. 03 Kelurahan Balearjosari Kecamatan Blimbing Kota Malang , pada Minggu (6/3) sekitar pukul 03.30 WIB, pagi dinihari tadi, pihak Kepolisian Polsekta Blimbing lakukan penyelidikan.

“Tim melakukan penyelidikan terhadap bagaimana bayi ini bisa ditaruh diteras rumah kontrakan warga Balearjosari ” ujar Kompol Yanuar Rizal Ardianto selaku Kapolsek Blimbing.

Yanuar mengungkapkan bayi tersebut akan dibawa ke RS Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk dicek kesehatannya.

Bayi tersebut dibawa ke RSSA agar Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kota Malang bisa mengetahui kondisi bayi.

“Terkait dengan bayinya kita pastikan dulu. Kebetulan bayi laki-laki ini, kita pastikan dulu supaya stabil. Kita bawa ke RSSA Malang,” kata Rizal sapaan akrabnya.

“Selain biar stabil. Kita pindah bayi itu ke RSSA untuk mencegah terjadinya konflik sosial perebutan adopsi bayi di antara warga sekitar,” sambungnya.

Dari situ, Rizal meminta masyarakat yang Mengetahui maupun memiliki informasi terkait penemuan bayi tersebut bisa segera melapor ke Polsek Blimbing.

“Warga sekitar, terutama kelurahan balearjosari apabila mendapatkan informasi terkait temuan bayi itu mohon diinformasikan ke kita,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *