Resmi! Andriy Shevchenko Menjadi Pelatih Genoa

Indonewsdaily.com – Andriy Shevchenko resmi kembali ke Serie A. Bukan sebagai pemain, melainkan sebagai pelatih baru Genoa.

Pengangkatan Sheva, demikian Shevchenko disapa, diumumkan pada Minggu (7/11). Pria berusia 45 tahun asal Ukraina itu dikontrak untuk melatih Domenico Criscito dkk hingga Juni 2024.

“Andriy Shevchenko menjadi pelatih baru Genoa. Selamat datang, bos!,” kata Genoa.

Sheva masuk menggantikan Davide Ballardini yang dipecat Sabtu (6/11), menyusul rentetan hasil buruk di Liga Italia musim ini.

Hingga giornata ke-12, Genoa hanya menang sekali, yakni saat mengalahkan Cagliari 3-2 di pekan ketiga. Sisanya 6 kali seri dan 5 kali kalah. Il Grifone kini hanya mengoleksi 9 poin dan berada di dasar klasemen sementara Serie A.

Manajemen Genoa telah bergerak mencari pengganti, dan Sheva diharapkan mampu mengubah situasi yang ada, setidaknya membuat Genoa bertahan di Serie A musim depan.

Genoa menjadi klub pertama yang dilatih Sheva sepanjang karirnya. Sebelumnya, ia melatih timnas Ukraina selama 5 tahun, dengan rekor terbaik mencapai perempat final Piala Eropa 2020. Meski begitu, Sheva sudah tidak asing dengan Serie A.

Selama menjadi pemain, ia bermain untuk AC Milan selama delapan musim, yang dibagi menjadi dua periode. Di Italia ia juga meraih banyak kesuksesan, termasuk memenangkan Scudetto 2003/04, Liga Champions 2002/03, menjadi pencetak gol terbanyak Serie A dua kali, dan penghargaan Ballon D’or 2004.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *