Liga Inggris Baru Berjalan 11 Pekan, 5 Manajer Sudah Dipecat

Indonewsdaily.com – Liga Inggris baru berjalan 11 minggu, namun sejumlah manajer sudah kehilangan pekerjaan. Dean Smith adalah yang terbaru.

Sejauh ini, lima manajer telah dicopot dari posisinya di Premier League 2021-2022. Hal ini sedikit banyak menunjukkan seberapa besar tekanan yang ada di puncak piramida kompetisi sepak bola Inggris.

Watford menjadi klub pertama yang memecat manajer. Xisco Munoz dipecat dengan Watford tertahan di posisi 14 klasemen. Posisinya digantikan oleh Claudio Ranieri.

Klub kedua yang melepas manajer adalah Newcastle United. Steve Bruce dipecat bukan hanya karena timnya terpuruk di posisi 19, tapi juga karena kedatangan pemilik baru.

Pemilik baru Newcastle menginginkan orang baru untuk memulai proyek baru. Mereka diperkirakan akan mulai mendatangkan pemain mahal di bursa transfer mendatang.

Tottenham Hotspur menjadi klub ketiga yang memecat manajer. Nuno Espirito Santo kehilangan jabatannya hanya empat bulan setelah diangkat. Ia gagal mengangkat performa Tottenham dan kini digantikan Antonio Conte.

Norwich City dan Aston Villa mengambil langkah serupa tak lama kemudian. Norwich memecat Daniel Farke, Sabtu (6/11/2021) kemarin dan Aston Villa melepas Dean Smith pada Minggu (7/11) hari ini.

Pemecatan Farke oleh Norwich cukup beralasan karena tim belum beranjak dari dasar klasemen. Sedangkan Aston Villa mengambil langkah drastis setelah menelan lima kekalahan beruntun.

Baik Norwich maupun Villa belum menunjuk penggantinya. Sementara itu, rumor pemecatan yang saat ini beredar saat ini beredar untuk Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, menyusul kekalahan dari Liverpool dan Manchester City.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *