Sederet Protes Penonton Dalam Tayangan Drama Penthouse 3

Drama The Penthouse musim ketiga menjadi penantian bagi para penikmat yang telah menyaksikannya pada musim pertama dan kedua. Banyak rasa penasaran yang diharapkan terjawab pada musim ketiga ini, hingga konflik-konflik baru yang muncul di dalamnya. 

Namun, konflik yang muncul bukan dari jalan cerita para pemain dalam drama Penthouse musim ketiga ini. Terdapat beberapa kontroversi dan juga perdebatan antar penonton terkait dengan alur dan penokohan yang dihadirkan dalam musim ketiga kali ini. Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

1. Isu Rasisme

Setelah kematian dari karakter Logan Lee yang diperankan oleh aktor Park Eun Seok, muncul tokoh baru dengan nama Alex Lee, yang juga diperankan oleh Eun Seok. Alex adalah saudara dari Logan yang tiba-tiba datang ke Korea Selatanuntuk mencari tahu kabar dari Logan.

Namun, kehadiran tokoh Alex ini ternyata menimbulkan perbincangan di kalangan penonton yang menyebutkan babwa terdapat rasisme di dalamnya. Alex yang aslinya merupakan asal Korea Selatan digambarkan memiliki tampilan seperti orang Amerika-Afrika, lengkap dengan aksesoris gigi emas, rambut gimbal, fesyen, tidak lupa juga dengan aksennya. 

Hal ini yang kemudian menjadi bahan obrolan para penonton di media sosial, dan membuat Park Eun Seok yang memerankan tokoh tersebut meminta maaf kepada penonton dengan mengungkapkan tidak ada maksud rasisme dalam penokohannya. 

2. Siapa Tokoh Baiknya?

Sosok karakter Shim Su Ryeon yang diperankan oleh aktris Lee Ji Ah, sebelumnya dikenal sebagai wanita yang elegan dan baik hati. Namun, dirinya mulai diragukan oleh penonton lantaran timbulnya dendam dengan tokoh Joo Dan Tae, kecurigaan dengan Oh Yoon Hee serta menyudutkan sejumlah pihak, termasuk juga dengan karakter putrinya, Joo Seo Kyung.

Sosok karakter baik hingga pertengahan penayangan drama Penthouse musim ketiga ini masih belum terlihat. Masing-masing karakter mempunyai pikiran negatif terhadap karakter lainnya, sehingga menimbulkan konflik-konflik terbaru. 

3. Kekompakan Anak-Anak Hera Palace Hilang

Jika pada drama Penthouse musim pertama digambarkan tentang kekompakan dari anak-anak penghuni Hera Palace dan pada musim kedua mulai merenggang. Pada musim ketiga kali ini, bahkan tidak terlihat sama sekali adanya kekompakan dari mereka. Baik secara berkelompok maupun satu-dua pihak. 

Masing-masing karakter saling menyimpan konflik, bahkan antara kakak-beradik Joo Seok Hoon dan juga Joo Seok Hyung pun bertengkar untuk mempertahankan prinsipnya masing-masing. Begitu juga dengan Yoo Jenny, Bae Ro Na dan Lee Min Hyuk dan Ha Eun Byeol yang mempunyai konfliknya tersendiri.

Mereka sibuk untuk mengejar ambisi masing-masing dan saling menjatuhkan satu sama lain, bahkan keterlibatan asmara pun berhasil memecah belah mereka. 

Semakin rumit dan penuh protes dalam jalan cerita drama Penthouse musim ketiga ini, ya. Kalian masih sanggup untuk mengikuti jalan ceritanya hingga masalah dapat terpecahkan semuanya? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *