Shin Tae-yong Berharap Kualitas BRI Liga 1 Terus Ditingkatkan

Sumber foto: viva.co.id

Indonewsdaily.com – Shin Tae-yong berharap kualitas BRI Liga 1 terus ditingkatkan. Menurutnya, Thailand masih menjadi nomor 1 di ASEAN karena Liga Thailand dikelola dengan baik.

Menurut pelatih asal Korea itu, dominasi Thailand di sepak bola ASEAN tak lepas dari daya saing Liga Thailand atau Thai League. Tak heran jika Thailand sudah enam kali menjuarai Piala AFF.

Sementara itu, Indonesia masih mendambakan gelar pertamanya di Piala AFF. Berbeda dengan Thailand, Indonesia bahkan sudah enam kali masuk final tanpa menjadi juara.

“Thailand jelas merupakan tim yang kuat. Thai League adalah nomor 1 di antara liga-liga di Asia Tenggara,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari Yonhap.

“Tidak mudah meningkatkan kualitas Timnas Indonesia jika kompetisi domestik tidak mendukungnya,” imbuhnya.

Salah satu keunggulan Thai League adalah penjadwalannya yang tertata rapi, tidak seperti di Indonesia yang sering mengalami perubahan mendadak. Klub-klub terbaik secara reguler bermain di Liga Champions Asia dan sudah terbiasa menghadapi lawan tangguh mulai dari Korea, Jepang, hingga China.

Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Thitiphan Puangjan, dan Theerathon Bunmathan juga ditawarkan ke klub Jepang karena sering bermain melawan klub J.League di Liga Champions Asia. Mereka hanya kebetulan luar biasa.

“Kinerja liga dan tempo permainan harus ditingkatkan,” kata Shin Tae-yong tentang perbaikan yang harus dilakukan untuk Liga 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *