Sinergi Dengan Kejaksaan, Pemkot Mojokerto Berupaya Wujudkan Pemerintahan yang Bersih dan Humanis

 

 

 

Foto: Walikota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kepala Kejari Mojokerto Hadiman berfoto bersama kepala OPD, Camat dan Lurah.

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Walikota Mojokerto Ika Puspitasari terus berupaya mewujudkan pemerintahan yang bersih. Untuk mewujudkan hal itu, Pemkot Mojokerto menggelar sosialisasi bagi seluruh Kepala Perangkat daerah, camat dan lurah se-Kota Mojokerto dengan menggandeng Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto pada Senin (24/10/2022) di Ruang Sabha Mandala Madya.

Orang nomer satu di Pemkot Mojokerto menyampaikan bahwa sosialisasi ini sebagai tindakan preventif guna meminimalisasi permasalahan yang berpotensi menghambat terwujudnya good governance di lingkungan pemerintah Kota Mojokerto.

“Sosialisasi seperti hari ini merupakan kegiatan yang sangat strategis bagi kita sebagai tindakan preventif guna meminimalisasi permasalahan yang berpotensi menghambat terwujudnya good governance sekaligus dalam rangka penguatan kolaborasi dan sinergi Forkopimda Kota Mojokerto,” katanya.

Wali kota perempuan pertama ini berharap melalui sosioalisasi ini seluruh jajaran OPD mendapatkan arahan tentang regulasi, mekanisme, prosedur khususnya yang berhubungan dengan pengelolalaan pemerintahan, khususnya yang berhubungan dengan pengelolaan anggaran.

“Ini menjadi penting agar seluruh perangkat daerah bisa melaksanakan programnya, karena setiap anggaran pasti berbasis anggaran dan berorientasi pada hasil sehingga bisa tercapai sesuai target yang telah ditetapkan mengikuti RPJMD,” imbuh Ning Ita, sapaan akrab wali kota.

Ning Ita juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas sinergi dan kolaborasi dari jajaran Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto. “Dalam kesempatan ini saya mewakili Pemkot Mojokerto mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Kajari beserta seluruh jajarannya, karena selama ini sudah terjalin sinergi dan kolaborasi dari tahun ke tahun yang mendapatkan hasil yang sangat signifikan,” kata Ning Ita

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto Hadiman menyampaikan bahwa Pemkot Mojokerto saat ini sudah lebih bagus dari sebelumnya. Namun tetap diharapkan untuk terus menjadi lebih baik, lebih bersih dan lebih transparan. Dan untuk itulah Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto siap memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung program-program Pemerintah Kota Mojokerto.

“Kami membantu Pemkot, siap mendukung program apapun yang dilakukan oleh Ibu Wali. Bagaimana supaya Pemerintah Kota supaya lebih bersih, lebih baik, lebih transparan, sudah transparan tapi bagaimana lebih bersih lagi, lebih baik lagi,” kata Hadiman.

Pada sosialisasi ini Hadiman menyampaikan bahwa pendampingan dari kejaksaan selaku APH sifatnya adalah untuk pencegahan, dalam hal memberikan masukan, memberikan pendapat dan boleh melakukan penyelidikan sesuai Tupoksi. Ia juga mengimbau agar seluruh jajaran di Pemkot Mojokerto menggunakan anggaran sebagaimana mestinya.

“Terkait penggunaan anggaran kami sudah menyampaikan, mengimbau kepada wali kota beserta jajaran agar penggunaan anggaran itu sesuai dengan anggaran yang tersedia, jangan menyimpang, karena anggaran itu memang sudah ada peruntukannya, jangan nanti pertannggungjawabannya asal-asalan tidak sesuai dengan peruntukannya,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *