Stadion Krestovsky Menjadi Venue Final Liga Champions 2022

Indonewsdaily.com – UEFA yang saat ini telah mengumumkan daftar stadion mana yang akan menggelar laga final Liga Champions sampai kurun waktu empat tahun ke depan. Final di tahun 2022 saat ini sudah dipastikan akan dihelat di kota Saint Petersburg.

Stadion Krestovsky di Saint Petersburg pada awalnya yang dijadwalkan akan menggelar laga final Liga Champions 2021. Namun, dengan sehubungan penundaan dan masalah relokasi venue final tahun 2020 kemarin yang terjadi karena pandemi virus corona di benua Eropa, tuan rumah final yang mesti dimundurkan setahun sehingga Saint Petersburg baru akan menyelenggarakan partai final pada tahun depan.

Sementara itu tuan rumah di tiga edisi selanjutnya juga sudah dimunculkan yakni di kota Istanbul (2023), London (2024), dan Munich (2025).

Stadion Ataturk Olympic, Istanbul yang kali ini akhirnya akan menggelar final Liga Champions pada dua tahun lagi. Sebelumnya, Ataturk Olympic yang telah didapuk sebagai tuan rumah pada musim 2021 namun karena situasi terkait masalah krisis kesehatan tidak kunjung membaik, mereka yang telah kehilangan haknya sehingga dialihkan ke Stadion Do Dragao, Porto.

Allianz Arena, kandang Bayern Munich, juga telah mengalami kemunduran dari yang seharusnya mereka menggelar laga final Liga Champions pada 2023 menjadi 2025. Sedangkan di Stadion Wembley di London masih tetap akan menjadi tuan rumah pada musim 2024.

Selain itu UEFA juga telah mengatakan venue-venue untuk laga final Liga Europa dalam empat tahun. Kali ini Bilbao beserta Dublin telah dihadiahi sebagai tuan rumah setelah mereka gagal menggelar pertandingan Piala Eropa di tahun 2020.

Sevilla yang saat ini akan lebih dulu dijadwalkan akan menggelar pertandingan final Liga Europa 2022, kemudian akan dilanjutkan di kota Budapest di 2023 lalu yang terakhir di kota Dublin pada musim 2024, sebelum akhirnya kembali ke Bilbao yang akan dilaksanakan pada tahun 2025. Demikian diwartakan oleh ESPN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *