Terkonfirmasi Positif Covid-19, Lima Orang di Evakuasi ke Tempat Karantina

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Satgas Covid-19 Kota Mojokerto mengevakuasi lima warga Lingkungan Sidomulyo Gg 4 Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto ke Rusunawa Cinde di Kecamatan Prajurit Kulon, lantaran positif covid. Rusunawa Cinde memang dijadikan tempat karantina bagi warga Kota Mojokerto yang terkonfirmasi covid.

Lima orang tersebut yakni, H seorang laki-laki berusia 59 tahun yang mengeluhkan meriang, lemas, panas, mulut pahit selama satu minggu. Hasil swab PCR dinyatakan positif. Kemudian S seorang perempuan berusia 67 tahun dengan keluhan keringat dingin, pucat, badan terasa sakit semua, pusing dan lemas.

Hasil swab PCR terhadap S juga positif. Lalu SS, seorang laki-laki berusia 31 tahun yang mengeluh panas selama satu minggu, asam lambung tinggi, pusing bila dibuat jalan, mulut pahit dan mual. Pasien sebelumnya didiagnosa gejala tipus ini juga dinyatakan positif setelah menjalani swab PCR.

Ke-empat adalah KP, perempuan berusia 41 tahun yang mengeluh demam mulai Sabtu (5/62021) dan hasil swab PCR juga dinyatakan positif, serta AI, laki-laki berusia 41 tahun yang hasil rapid antigen juga dinyatakan positif. Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto mengevakuasi mereka ke Rusunawa Cinde.

Sebelum dievakuasi ke Rusunawa Cinde, Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto mengedukasi kelima orang yang terkonfirmasi Covid-19 di rumah masing-masing. Selanjutnya, mereka dibawa petugas untuk menjalani isolasi di Rusunawa Cinde.

Lima orang ini menempati ruang isolasi masing-masing dan dalam pantauan tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto. Evakuasi terhadap kelima orang warga Sidomulyo Gang 4 tersebut dilakukan untuk menghindari penularan Covid-19 terhadap warga lainnya.

Pasalnya, tidak menutup kemungkinan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan kembali bertambah. Sampai saat ini, masih dilaksanakan tracing oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto guna mengetahui dari mana awal mula penularan Covid-19 ini.

Terkait hal tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo mengatakan pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Mojokerto. “Saya minta penjelasan ke Dinkes dulu ya,” ungkapnya. (man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *