Disambut Warga dan Dirikan Dojo, Dua Atlet Judo PON XX Papua yang Berhasil Sabet Medali Perak dan Perunggu

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Dua atlet judo yang menyabet medali perak dan perunggu di PON XX Papua di kelas -66 kilogram disambut antusias warga Kota Mojokerto. Membela Jawa Timur dalam gelaran PON XX Papua, dua atlet berprestasi itu yakni Mochamad Syaiful Raharjo dan Hevrilia Winda berhasil mengharumkan nama Mojokerto dan Jatim di kancah Nasional.

Prestasi Mochamad Syaiful Raharjo dalam cabor judo patut diapresiasi, tak hanya gelaran event nasional, Syaiful juga mencatatkan sejumlah prestasi istimewah di kancah internasional. Seperti dalam gelaran Sea Games 2017 Malaysia, ia menyabet emas, Sea Games Singapore 2015 (emas) dan perunggu pada Sea Games (Myanmar) tahun 2013.

Kedatangan Mochamad Syaiful Raharjo disambut antusias warga Kelurahan Meri. Hanya saja, tak nampak pejabat Koni maupun pejabat Pemkot Mojokerto di dojo Griya Permata Meri 2 yang menjadi tempat penyambutan kedua putra daerah merayakan kemenangan.

Setibanya di Mojokerto, Syaiful tak langsung beristirahat. Ia menuntaskan agenda berkaitan dengan suksesi judo. Diantaranya adalah pengkaderan atlet dengan meresmikan dojo Raharjo Judo Club (RJC) sebagai tempat pembinaan atlet judo Kota Mojokerto. Usai tasyakuran dengan melakukan potong tumpeng dan jamuan makan siang, Syaiful yang juga pelatih cabor di beberapa daerah ini menggelar latihan gabungan (latgap) yang dihadiri banyak diikuti bibit atlet dan atlet nasional di dojo yang baru diresmikannya.

Alifia atlet judo Kabupaten Mojokerto yang mendapat perunggu di PON Papua yang merupakan junior Syaiful juga hadir di lokasi. Termasuk Theresya yang adalah pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Mojokerto.

Berbeda dengan Syaiful, nasib Alifia sedikit beruntung. Tak hanya mendapat sambutan dari Koni dan Pemkab setempat, ia mendapatkan pembinaan sebesar Rp 5 juta setelah berhasil meraih medali Perunggu ditambah uang saku Rp 3 juta.

“Kami sengaja langsung tancap gas usai PON Papua untuk fokus di even Porprov 2022 mendatang. Dan untuk itu kita akan undang tim dari Unesa dan pelatih Pelatnas. Karena ada ilmu dan pengetahuan disana, biar sekalian yang terbaik, ” Kata Ketua RJS Mochamad Syaiful Raharjo, Minggu (24/10) tadi siang.

Menurut peraih emas di PON Jabar dan seabrek prestasi di kejurnas ini, potensi judo di Kota Mojokerto sangat besar. Ia mengungkapkan banyak bibit-bibit muda ia bina di dojo nya. “Banyak atlet muda lahir dari dojo kita yang saat ini ada dibawah pembinaan kami, ” Cetusnya.

Kata ia, semua itu tidak lepas dari peran Koni dan Pemprov Jatim. “Kami sangat berterima kasih kepada Koni dan Pemprov Jatim yang sudah banyak memberikan perhatian kepada dojo kita. Kalau dari pemkot masih belum ada,” singgungnya.

Walaupun masih belum ada perhatian dari pemerintah kota menurutnya itu bukan jadi soal. “Nawaitunya bukan itu. Fokus kami bagaimana mendapatkan medali untuk mengangkat derajat khususnya nama daerah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *