Tips Sukses Meraih Beasiswa, MAN Alor Gelar Webinar Nasional Beasiswa 2022

Giat webinar nasional 25 April 2022.

Indonewsdaily.com – Madrasah Aliyah Negeri Alor, Nusa Tenggara Timur selenggarakan acara Webinar Nasional Beasiswa 2022, acara ini sebagai salah satu agenda kegiatan di bulan suci Ramadhan 1443 H.

Dengan mengangkat tema “Sharing Experience: Tips & Tricks, Kiat Sukses Meraih Beasiswa” acara diselenggarakan secara virtual pada hari Senin (24/4/2022), dihadiri oleh tokoh nasional Ketua Komisi X DPR RI H. Syaiful Huda serta Kepala Subdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah Kementerian Agama RI, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT, Reginaldus S. Sely Serang.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Alor, Jakaria Jaka, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan virtual berskala nasional semacam ini baru pertama kali digagas dan digelar di lembaga yang dipimpinnya.

Menurutnya, meskipun masih dalam masa pandemic Covid-19 namun hal itu tidak membatasi ruang gerak siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri Alor untuk berkreasi dan berinovasi.

“Pelaksanaan webinar nasional ini berawal dari gagasan peserta didiknya, Maulayya Shalwaa Al Fajry Kia, didukung Anang Fauziah Alwan dan beberapa siswi lainnya” jelas Jakaria.

Dengan adanya webinar ini, diharapkan madrasah dapat berkembang semakin maju dengan siswa-siswi yang berkualitas dan berwawasan luas.

Jakaria juga menyampaikan kegiatan webinar beasiswa ini bertujuan agar siswa-siswi MAN Alor dan masyarakat umum mendapatkan manfaat yang seluas-luasnya.

“Dalam webinar ini, dikupas satu persatu informasi secara mendalam untuk mendapatkan beasiswa baik beasiswa dalam negeri maupun luar negeri” terangnya.

Webinar tersebut menghadirkan narasumber yang berkompeten, antara lain Ketua Umum Santri Mendunia, Moh. Abdul Aziz Nawawi yang membawakan materi “Muda Mendunia, Keliling 34 Negara, dan penerima beasiswa fully funded Anita Kurnia Ilahi dari Fakultas Kedokteran Sun Yat-Sen University, Tiongkok.

Hadir pula penerima beasiswa LPDP dari American University, Elyas Yohanis Asamau yang memberikan materi bertema “Dari Wilayah 3T, Lolos ke Amerika” dan Para pemateri yang menyampaikan seputar cara untuk mendaftarkan diri untuk berkuliah di perguruan tinggi, yaitu terdiri dari jalur pendaftaran, program studi, wawancara, tips dan trik, keuntungan, serta apa yang harus dan tidak boleh dilakukan saat mendaftarkan diri untuk kuliah.

Webinar ini terasa lengkap dengan hadirnya tokoh perempuan pemerhati pendidikan, Laily Fitriyah Liza Min Nelly dan para tokoh agama, K.H Nashirul Mahasin, kakak kandung Gus Baha’ Pimpinan Pondok Pesantren Narukan, Rembang, Jawa Tengah serta Ketua Ikatan Da’i Muda Indonesia yang merupakan Da’i Cahaya Hati INews TV, Dr. Muhammad Erfin Beddu, M.Pd.I.

Dalam acara yang padat wawasan tersebut para tokoh agama memberikan siraman rohani dan do’a kepada seluruh peserta webinar yang tengah menunggu saatnya berbuka puasa. (win/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *