Unisma Siap Gelar Wisuda Luring

Indonewsdaily.com, MALANG – Universitas Islam Malang (Unisma) tengah bersiap untuk melaksanakan kembali prosesi wisuda secara luring, setelah sebelumnya pelaksanaan wisuda terpaksa dilakukan dengan cara daring akibat pandemi Covid-19.

Wakil Rektor I bidang akademik dan kerjasama Unisma, Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D. menyebutkan, total ada 649 wisudawan lulusan semester ganjil tahun akademik 2020/2021 dari program Doktor, Magister, Profesi dan Sarjana yang akan mengikuti wisuda luring. Menurutnya, pelaksanaan wisuda kembali dilakukan secara luring, sebab sebagian besar calon wisudawan memang menginginkan wisuda luring.

“Setelah dilakukan survei ternyata sebagian besar 78 persen wisudawan menginginkan wisudanya dilakukan luring,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (3/6/2021).

Dalam penyelenggaraan wisuda luring tersebut, Junaidi mengaku pihaknya telah mengantongi ijin dari pihak terkait, dengan berbagai ketentuan protokol kesehatan yang tetap harus dipatuhi oleh setiap peserta wisuda. Walaupun ketentuan prokes tersebut selama ini sudah dilaksanakan oleh pihak kampus mulai dari jaga jarak, penggunaan Thermogun, masker, serta jumlah undangan maksimal 25 persen dari kapasitas gedung.

“Bahkan kami menambahkan persyaratan wajib bagi wisudawan dan orangtua yang hadir untuk melaksanakan Swab atau Rapid antigen, agar peserta yang masuk ke ruang wisuda sudah benar-benar melalui proses skrining yang ketat,” terangnya.

Selain itu, prosesi wisuda juga akan diatur sedemikian rupa sehingga pelaksanaan bisa berlangsung secara singkat, tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *