Warga Mojokerto Heboh Ada Seekor Buaya di Sungai Sadar

Jawa Timur382 Views

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Masyarakat Mojokerto heboh dengan adanya video viral di media sosial kemunculan seekor buaya di Sungai Sadar, Kabupaten Mojokerto.

Dalam video itu terlihat buaya berukuran sedang, terlihat di aliran sungai yang debit airnya dangkal itu. Moncong buaya terlihat meski samar. Menurut warga, buaya dengan panjang 2-2,5 meter itu sekitar 30 menit muncul ke permukaan sungai. Posisi buaya tersebut sekitar 2 meter dari bibir sungai. Sebagian kepala buaya muncul di permukaan air.

“Buayanya mumbull gess. Blm tau persis siapa yg prtama kali tau dan mngambil gbr serta video penampakan seekor buaya ini. Yg jelas nampak di video ini Gedung sekolahan SDN Sukoanyar Ngoro mojokerto dan juga jembatan Sungai sadar,” tulis Aryya Bima dalam postingan video tersebut di media sosial.

Usut punya usut, ternyata buaya tersebut muncul di Sungai Sadar Dusun Toyorono, Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Mojokerto pada Minggu (6/6) siang. Video yang beredar direkam pencari ikan di Sungai Sadar.

“Panjangnya sekitar 2-2,5 meter. Nampak sekitar setengah jam, kemudian lari lagi tidak tahu ke mana,” kata Buaji, warga Dusun Toyorono, Rabu (9/6/2021).

Kapolsek Ngoro Kompol Subiyanto menjelaskan, pihaknya telah turun ke lokasi untuk mengecek kebenaran penampakan buaya tersebut. Menurut dia, warga Dusun Toyorono membenarkan kemunculan buaya tersebut di Sungai Sadar.

“Saya ke lokasi bersama polonya. Kata warga, itu (buaya muncul) sejak zaman mereka kecil. Namun, selama ini tidak meresahkan, tidak ada korban. Nampanya juga sangat jarang,” terangnya.

Ia menambahkan, buaya yang muncul di Sungai Sadar dan terlihat warga hanya satu ekor saja. “Satu itu saja sejak dulu, informasinya seperti itu,” tandasnya.(man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *