Andreas Eddy Susetyo Berkunjung ke Ketua FKUB Kabupaten Malang

Andreas Eddy Susetyo saat bersama Ketua FKUB Kabupaten Malang dan tokoh Bantur.

Indonewsdaily.com, Malang – Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melakukan kunjungan ke tokoh-tokoh agama di daerah Malang selatan, tepatnya di kediaman Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), KH. Sholeh Arifin, Selasa (26/12/2023).

Menurut Andreas, kunjungan yang dilakukan untuk menguatkan silaturahmi antara wakil rakyat dengan forum kerukunan umat beragama (FKUB) yang berada di wilayah Kabupaten Malang. Apalagi FKUB ini perannya begitu strategis yaitu untuk menjalankan tugasnya sebagai pemelihara dan menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia.

“Peran strategis dari FKUB dalam menjaga kondusifitas, keragaman dan suasana kebatinan yang baik dalam kehidupan beragama di Kabupaten Malang perlu kita kuatkan bersama, melalui gotong royong dan sinergi dengan DPR RI,” sambung Andreas.

Andreas menambahkan, menjelang pemilu 2024 ini, FKUB bisa menjadi penjaga agar nanti pelaksanaan pemilu tetap kondusif dan bisa berjalan dengan baik, serta menghindari adanya politik identitas.

“Maka saya meyakini, FKUB di Kabupaten Malang mampu mengembang peran sebagai salah satu elemen penting dalam menjaga pemilu di Kabupaten Malang tetap kondusif, dan menghindari adanya konflik dari adanya politik identitas,” lanjutnya.

Sementara Ketua FKUB Kabupaten Malang, KH. Sholeh Arifin, menyambut baik kedatangan dari Andreas Eddy Susetyo, sembari berharap kedepannya peran dari DPR RI dengan FKUB mampu lebih dikuatkan lagi.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan Pak Andreas di wilayah Batur, Kabupaten Malang. Saya berpesan, kedepannya bisa kita kuatkan lagi peran dan perhatiannya di wilayah batur ini,” jelas Abah Sholeh panggilan akrab dari KH. Sholeh Arifin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *