Anies Baswedan Sebut NasDem Ikut Berperan Penuhi Target Vaksinasi Jakarta

Indonewsdaily.com, Jabodetabek – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Posko Satgas Covid-19 Sentra Vaksinasi NasDem Peduli, di wilayah Jakarta Pusat, tepatnya di SDN 05 Pagi Cempaka Putih Barat, Selasa, (27/7/2021).

Kehadiran orang nomor satu di Ibukota itu disambut hangat panitia Sentra Vaksinasi NasDem Peduli, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, dan juga warga yang datang untuk divaksin.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino bersama dengan anggota DPRD DKI Fraksi NasDem, Muhammad Idris turut mendampingi Anies di lokasi.

Terlihat Wibi dan Anies melakukan dialog sambil berjalan memantau lokasi, menyapa warga, dan juga tenaga kesehatan. Wibi sempat menjelaskan ke Anies, jika tenaga kesehatan yang dikerahkan NasDem ada sebanyak 19 nakes di setiap wilayah, di Jakarta.

Melihat aksi sosial yang dilakukan Partai NasDem, Anies menyampaikan apresiasi dan terimakasih, lantaran sebagai partai politik NasDem sangat peduli dengan masyarakat dan sangat membantu pemerintah.

“Pada Partai NasDem, izinkan kami dari Pemprov DKI menyampaikan apresiasi dan terimakasih, karena telah ikut serta dalam kegiatan,” tutur Anies, Selasa (27/7/2021).

Apresiasi yang diberikan Anies pada NasDem lantaran dirinya menyadari sulit untuk mengejar target vaksinasi, tanpa adanya kerjasama dari semua pihak.

Sebab, kata Anies, vaksin ini harus mendatangkan orangnya. Vaksinasi membutuhkan pengorganisasian. Vaksinasi harus menjangkau seluruh masyarakat.

Bahkan Anies sangat memuji kesiapan NasDem dalam kegiatan vaksinasi, karena NasDem juga menyiapkan infrastruktur dengan lengkap.

“NasDem bahkan menyiapkan di lima wilayah Jakarta dengan infrastrukturnya lengkap sekali kami sangat mengucapkan terima kasih. Ini bisa menjadi contoh bagi semua, bahwa ikhtiar untuk keluar dari pandem ini bukan hanya dikerjakan oleh pemerintah, tetapi semua pihak,” ujar dia.

Pemprov DKI, lanjut Anies, sudah berkolaborasi dengan berbagai pihak, agar program vaksinasi ini dapat menjangkau masyarakat di Jakarta.

Anies mengaku jika saat ini, vaksinasi yang dilakukan di Jakarta sudah mau mencapai target. Hingga pagi tadi, lanjut dia, yang sudah divaksin di Jakarta mencapai 7,1 juta lebih. Sedangkan target yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk Jakarta adalah 7,5 juta.

“Jakarta bisa meraih target dengan lebih cepat seperti yang sudah ditetapkan oleh bapak presiden. Dalam hal ini Nasdem ikut berperan dan kami mengucapkan terimakasih,” kata eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Diterangkan Anies, pihaknya tidak akan berhenti memberikan vaksin kepada masyarakat meski target 7,5 nantinya telah tercapai. Dijelaskan Anies, Pemprov DKI memiliki target empat kelompok yang harus diberikan vaksin.

“Pertama warga yang ber KTP Jakarta, warga yang berdomisili di Jakarta, mereka yang bekerja di Jakarta, dan yang keempat mereka yang belajar di Jakarta,” jelas Anies.

“Jadi kami tidak akan berhenti sampai di angka tujuh setengah juta melainkan sampai empat komponen ini terpenuhi,” pungkasnya. [Muhammad Ryan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *