Bang Yos: Semakin Banyak yang Tervaksin, Makin Banyak yang Terselamatkan

Indonewsdaily.com, Jabodetabek – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso menyambangi Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli Jakarta Utara, di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (28/7/2021).

Kehadiran pria yang biasa disapa Bang Yos ini disambut langsung oleh Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino, Mantan Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad, serta Wakil Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Lin Nico Yehezkiel.

Dalam kesempatan itu, Bang Yos yang pernah memimpin Ibukota Jakarta selama dua periode menekankan agar semua pihak, ikut mensukseskan program vaksinasi covid-19 yang sedang dilakukan pemerintah, demi tercapainya target herd immunit.

“Serangan covid-19 sudah sangat menghawatirkan. Jadi, sudah saatnya kita bersatu menjadikan covid-19 ini musuh bersama. Kita harus bahu membahu, gotong-royong, jadi mau apakah dia individu, organisasi, partai politik, sepatutnya melakukan langkah-langkah yang membantu program pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19,” ujar Bang Yos, di Sentra Vaksinasi NasDem, di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (28/7/2021).

Politisi Partai NasDem ini mengatakan, dengan semakin banyaknya masyarakat atau warga yang divaksin, maka akan semakin banyak pula nyawa terselamatkan dari ancaman virus covid-19.

Disitulah, kata dia, Partai NasDem mengambil peran penting untuk menyelamatkan dan juga tentunya membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai covid-19.

“Masing-masing individu juga harus memproteksi dirinya. Vaksinasi itu membantu tubuh, membuat imunitas meningkat. Supaya kalau ada virus masuk bisa dilawan tubuh kita,” tutur Bang Yos yang pernah mengubah Lokalisasi Prostitusi Kramat Tunggak Koja Menjadi Jakarta Islamic Center.

Selain program vaksinasi, Letnan Jenderal TNI (Purn.) kelahiran 6 Desember 1944 ini menjelaskan jika partainya juga menyediakan 10 unit mobil ambulans, dan juga jenazah, yang beroperasi 24 jam, dan gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Jadi, di masing-masing wilayah, (Jakarta) Utara, (Jakarta) Selatan, (Jakarta) Barat, (Jakarta) Pusat, dan (Jakarta) Timur, bisa menghubungi di wilayah masing-masing,” ujar Bang Yos.

Dirinya bersyukur politisi-politisi NasDem DKI dapat dengan sigap, bergerak cepat, dan mengambil langkah terbaik untuk menyelamatkan, dan membantu pemerintah.

“Saya bersyukur kader-kader (NasDem) tanpa berfikir lagi golongan, kelompok, partainya, bergerak membantu masyarakat. Sebab vaksinasi ini sangat penting, penting sekali,” pungkas Sutiyoso. [Muhammad Ryan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *