Antonio Mirante Resmi di Rekrut AC Milan

Indonewsdaily.com – AC Milan yang telah kehilangan Mike Maignan dalam kurun waktu yang cukup lama. Sebagai alternatif, Rossoneri saat ini telah memboyong kiper Antonio Mirante.

Mirante yang saat ini berstatus tanpa klub usai kontraknya telah habis bersama AS Roma. Sebelum menyepakati kontrak bersama Milan, Mirante yang sudah sangat dekat untuk bergabung ke Spezia.

“AC Milan yang telah mengkonfirmasi penandatanganan Antonio Mirante; pada kesepakatan yang akan membuat kiper tetap bersama Klub hingga akhir musim,” tulis pernyataan Milan di situs resmi klub.

“Selama karirnya, Mirante yang telah bermain untuk beberapa klub seperti Crotone, Siena, Juventus, Sampdoria, Parma, Bologna, dan AS Roma. Dia telah memilih untuk memakai nomor 83 untuk Rossoneri.”

Rekrutan ini telah dilakukan karena Maignan yang harus absen selama 6 sampai 10 pekan usai menjalani operasi pergelangan tangan kiri. Ada sebuah ligamennya juga yang terdampak.

Itu artinya Maignan yang saat ini akan melewatkan empat pertandingan sisa di fase grup Liga Champions dan sebagian besar paruh pertama di kompetisi Serie A 2021/2022. Ciprian Tatarusanu akan menjadi kiper nomor satu Milan sementara waktu dan Mirante datang sebagai pelapis.

Maignan yang telah menyusul kiper cadangan Alessandro Plizzari, yang harus lebih dulu absen hingga bulan Januari usai operasi lutut. Maignan yang telah mendapatkan cederanya saat tampil di matchday pertama Liga Champions melawan Liverpool.

Maignan berhasil menepis penalti dari Mohamed Salah saat Milan kalah 2-3 di Anfield September lalu. Rasa sakit yang semakin diperparah setelah berbenturan dengan penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, di matchday kedua Liga Champions.

Mantan kiper Lille itu juga sempat masuk skuad Timnas Prancis di laga final UEFA Nations League. Maignan yang kala itu hanya sebagai kiper cadangan dan bersama Les Bleus rasa sakit di tangannya juga masih dirasakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *