KNCI Malang Raya Datangan Bantuan Material Bangunan Untuk Membangun 3 Rumah di Kampung Putih

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Banjir Bandang Batu yang melanda beberapa sebagian wilayah Kota Malang beberapa waktu yang lalu dan merusak serta merobohkan sejumlah pemukiman rumah warga. Kini bantuan dari berbagai elemen masyarakat terus mengucur deras bagi warga terdampak banjir bandang tersebut.

Salah satunya datang dari Kesatuan Niaga Celluler Indonesia (KNCI) yang mendatangkan bantuan material bangunan untuk membangun kembali 3 rumah warga yang rusak total, 2 perbaikan rumah dan 2 fasilitas umum di Kampung Putih atau RW06, Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Ketua DPD KNCI Jatim, David Rusdianto mengatakan bahwa berdasarkan tinjauan langsung di sejumlah lokasi terdampak banjir bandang, memang kebutuhan paling mendesak yang belum terpenuhi saat ini adalah tempat tinggal warga yang rumahnya roboh.

“Untuk itu kita menggalang donasi dari KNCI se Indonesia. Kemudian hari ini kita sudah koordinasi dengan perangkat kelurahan dan babinsa, akhirnya kita sepakati bersama untuk melakukan pembangunan beberapa rumah dan pembenahan fasilitas umum yang rusak disini,” ujarnya, Sabtu (13/11/2021).

Dalam penyaluran bantuan itu, pihaknya juga memfasilitasi proses pembangunan hingga selesai. Dia menargetkan pembangunan itu bisa selesai dalam dua pekan kedepan. Sehingga warga terdampak bisa segera menikmati dan kembali beraktivitas dengan normal kembali.

“Kalau ada lokasi lain yang membutuhkan, kita akan lakukan survey untuk melihat kondisinya seperti apa. Karena kita ingin program ini tepat sasaran. Kadang kadang kan bantuan sama kebutuhan kan banyak yang tidak sesuai,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW06, Kelurahan Klojen, Suwarno menyampaikan bahwa pihaknya cukup terharu terhadap apa yang dilakukan donatur tersebut. Hal itu disampaikan lantaran warga yang rumahnya roboh memang benar benar membutuhkan bantuan itu.

“Kebutuhan mendesak warga kami yang rumahnya roboh ini memang tempat tinggalnya. Alhamdulillah donatur ini hadir, tepat dan di tempat yang pas. Mereka inilah yang benar benar kami harapkan,” ucapnya.

Disebutkan, banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu telah mengakibatkan kerusakan sejumlah bangunan. Tercatat, di RW06 Kelurahan Klojen saja terdapat 3 rumah warga roboh, 2 rumah rusak dan 2 fasilitas umum rusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *