Daftar Peraih Ballon D’Or 2021

Indonewsdaily.com – Gala Ballon d’Or 2021 telah selesai. Ajang penghargaan sepak bola bergengsi itu telah memenangkan pemenang.

Gala Ballon d’Or 2021 berlangsung di Theater du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Ada enam kategori yang diperebutkan dalam penghargaan yang digagas oleh majalah France Football.

Empat kategori masih sama seperti biasanya, yakni Pemain Putra dan Putri Terbaik, Pemain Muda Terbaik, dan Kiper Terbaik. Sementara itu, dua kategori baru tercipta, yakni Best Club dan Best Striker.

Kategori utama, Ballon d’Or 2021, dimenangkan oleh Lionel Messi. Striker Paris Saint-Germain menjaringkan bola emas ketujuh dalam karirnya, setelah memenangkannya pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan sekarang 2021.

Sedangkan untuk Ballon d’Or 2021 putri diraih Alexia Putellas. Gelandang serang Barcelona ini menjadi pemain putri Spanyol pertama yang memenangkannya.

Kategori Kopa Trophy atau Pemain Muda Terbaik dipegang oleh Pedri, seorang gelandang Barcelona. Gianluigi Donnarumma memenangkan Yashin Trophy atau Kiper Terbaik.

Dua kategori baru juga diciptakan oleh France Football tahun ini. Klub Terbaik atau Klub Terbaik diberikan kepada Chelsea, dan Striker Terbaik Tahun Ini atau Striker Terbaik diberikan kepada Robert Lewandowski.

 

Daftar Pemenang Gelar

Ballon d’Or 2021 Putra: Lionel Messi

Ballon d’Or 2021 Wanita: Alexia Putellas

Trofi Kopa: Pedri [Barcelona/Spanyol]

Piala Yashin: Gianluigi Donnarumma [Paris Saint-Germain/Italia]

Klub Terbaik: Chelsea

Striker Terbaik: Robert Lewandowski

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *