Mauricio Pochettino Jagokan Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021

Indonewsdaily.com – Pelatih Paris St. Germain Mauricio Pochettino yang saat ini telah menjagokan pemainnya sendiri, Lionel Messi, untuk bisa memenangi Ballon d’Or 2021. Messi sukses bersama Argentina.

Megabintang sepakbola tersebut telah menjadi pemain yang paling berpengaruh Argentina saat memenangi Copa America 2021. Messi yang berhasil mengemas empat gol plus lima assist dalam tujuh penampilan untuk bisa memimpin Albiceleste meraih trofi juara pertamanya selama nyaris tiga dekade.

Selain itu Messi juga telah punya statistik yang sangat mentereng dengan torehan 38 gol plus 14 assist dalam 47 penampilan untuk Barcelona saat di sepanjang musim lalu. Sekalipun Barca yang hanya memenangi gelar Copa del Rey, finis ketiga di kompetisi La Liga dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Nama Lionel Messi saat ini masuk ke dalam daftar 30 nominasi peraih Ballon d’Or 2021 yang telah diumumkan. Messi yang telah diyakini akan bersaing dengan sangat ketat dengan Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, dan Jorginho.

Pochettino yang telah membantah anggapan bias mengingat Messi adalah pemain PSG. Menurut mantan pelatih Tottenham Hotspur itu, Messi yang saat ini memang pantas mendapatkannya.

“Ballon d’Or mestinya telah diberikan kepada Messi tanpa sebuah keraguan,” cetus Pochettino kepada El Partidazo de COPE, yang diwartakan Metro.

“Dan seandainya saya tidak melatih Messi, saya tetap akan mengatakan Messi yang berhak. Saya yang akan menjawabnya dengan sepenuh hati. Saya juga selalu mengatakan apa yang saya rasakan. Di podium dengan dia, mestinya ada Lewandowski dan Cristiano.”

Selanjutnya, Pochettino yang telah membicarakan tentang kandidat terkuat juara Liga Champions 2021/2022. PSG difavoritkan setelah menggaet Messi beserta empat pemain top lainnya seperti Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma.

“Tim favorit untuk memenangi Liga Champions itu adalah Chelsea, lebih daripada segalanya karena mereka itu juara bertahan,” cetus Pochettino.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *