Deklarasi Pemuda Dayak Kalbar Tolak Intoleransi dan Dukung Vaksinasi Massal di Kalimantan Barat

Kalimantan292 Views

Indonewsdaily.com, Kubu Raya, Kalbar- Pemuda Dayak Kalimantan Barat, mengelar deklarasi penolakan paham radikalisme dan dukungan vaksinisasi massal yang diselenggarakan Pemerintah, usai penutupan rapat kordinasi dan penerimaan anggota baru Pemuda Dayak Kalimantan Barat. Sabtu, (10/7/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Adat Dayak Kalimantan Barat, Ir. Jakius Sinyor. Ia menyampaikan dukungan atas diselenggarakannya rapat koordinasi penerimaan anggota baru dan deklarasi yang dilakukan oleh Pemuda Dayak Kalimantan Barat.

“Kita apresiasi kegiatan rapat kordinasi penerimaan anggota baru dan deklarasi dukungan program vaksinisasi massal pemetintah dan penolakan paham intoleransi ini.” sebut Jakius Sinyor ketika diwawancara awak media.

Menurutnya komitmen pemuda dayak dalam menjaga keutuhaan NKRI dan mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebran covid -19 melalui program vaksinisadi massal menjadi alasan ia mengapresiasi kegitan tersebut.

“Alasan mengapresiasi kegiatan ini, sebagaiman tadi yang kita dengar bersama melalui deklarasi bahwa Pemuda Dayak Kalimantan Barat berkomitmen menjaga keutuhan NKRI dari paham-paham radikalisme dan mendukung upaya pemerintah dalam memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 melalui Program Vaksinasi Massal”, ujarnya.

Selain itu, Plt.ketua umum Pemuda Dayak Kalbar, Adrianus Marcel mengatakan sekitar 70 persen Pemuda Dayak yang tersebar di 14 kabupaten/kota di Kalimantam Barat sudah mengikuti vaksinisasi pemerintah dan gencar mensosialisasikan program vaksinisasi kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk komitmen kami, 70 Persen Pemuda Dayak Kalimantan Barat sudah divaksin yang tersebar di 14 Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar dan ikut serta mensosialisasikan program vaksinasi terhadap masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, apabila di butuhkan, Pemuda Dayak Kalbar akan melakukan koordinasi kepada Pemerintah Daerah untuk bekerjasama mencegah dan memutus penyebaran covid-19, melalui program vaksinisasi massal di Kalimantan Barat”

“Kami siap berkoordinasi kepada pemerintah daerah untuk mensukseskan vaksinisasi massal ini apabila di butuhkan”, ujarnya kepada wartawan Indodailynews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *